Blibli Klaim Makin Dipercaya Konsumen Otomotif

Telset.id, Jakarta – Blibli. Com kembali ikut serta dalam ajang IIMS 2017 sebagai Official e-Commerce Partner, Official Merchandise Partner, Official Ticket Partner dan Official Booth Selling Partner. Blibli mengklaim keikutsertaannya dalam ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini sebagai bukti mereka makin dipercaya konsumen otomotif.

“Kepercayaan dari para brand otomotif internasional serta konsumen kepada Blibli.com terus tumbuh dengan pesat sejak keikutsertaan kami tahun lalu,” kata Lay Ridwan Gautama selaku Head of Trade Partnership Blibli.com.

Lay menyebutkan brand besar seperti Toyota, Honda, Daihatsu, Yamaha, Vespa telah mempercayakan produk mereka kepada Blibli sejak awal, bahkan tahun ini brand seperti Mazda, KIA, Chevrolet, Suzuki, BMW, Cleveland Cyclewerks, Renault hingga Ducati sudah ikut memasarkan produk mereka di website Blibli.com.

“Banyak orang mengira bahwa belanja online tidak senyaman dan menguntungkan dibanding membeli melalui dealer offline,” ujarnya.

Ia mengklaim, Blibli.com justru memberikan keuntungan lebih dengan memberikan Cicilan 0% hingga 24 bulan untuk pembelian produk otomotif mobil dan juga motor oleh 16 bank pilihan, adanya program KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) serta kekuatan 3S (Sales, Sparepart, Service).

“Yang dimaksud 3S itu layanan pembelian, pemasangan sparepart, dan service kendaraan seperti membeli di offline showroom atau outlet. Selain itu, ada juga layanan customer care 24 jam,” jelas Lay.

Bagi yang memilih dengan cara bertransaksi offline, tapi ingin tetap mendapatkan keuntungan cicilan 0%, Blibli juga menyediakan kiosk BlibliNow yaitu kiosk O2O (online to offline) yang tersebar di puluhan booth merchant di IIMS 2017.

“Jadi tinggal pilih barangnya, lakukan proses pembayaran melalui BlibliNow dan bisa langsung bawa pulang barang,” terang Lay.

Menurutnya, berkaca pada animo pengunjung yang berkunjung dan melakukan transaksi di IIMS tahun lalu, Blibli melihat bahwa kepercayaan serta kenyamanan konsumen berbelanja secara online sudah terbangun.

“Untuk tahun ini kami menargetkan jumlah transaksi sebesar dua kali dibanding tahun lalu atau sebesar Rp 20 Miliar. Tapi fokus kami tidak hanya kepada penjualan,  tapi juga menaikkan trafik kunjungan ke website Blibli.com,” imbuhnya.

Ia berharap, kedepannya setiap konsumen di setiap daerah dapat melakukan pesanan barang melalui Blibli.com tanpa harus menunggu hingga produknya  masuk ke kota mereka. Lebih lanjut dijelaskan oleh Lay.

“Jadi dari sisi merchant, kami membantu untuk memasarkan produk mereka ke seluruh Indonesia secara bersamaan sekaligus konsumen kami dapat menikmati pelayanan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia,” pungkas Lay. (MS/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here