Cara Upload Konten Podcast di Noice, Mudah dan Gratis!

Telset.id – Noice merilis platform Noicemaker Studio, sebuah platform yang memberikan kesempatan kepada kreator podcast untuk meningkatkan konten yang mereka unggah, sekaligus melihat performa podcast secara detail.

Noicemaker Studio lahir dari komitmen aplikasi asli Indonesia itu untuk menciptakan ekosistem konten audio yang dapat diakses dengan mudah oleh kreator podcast.

Sebab, selama ini banyak kreator yang kesulitan untuk menjangkau pendengar yang lebih luas. Masalah lainnya, mereka juga tidak mengetahui dengan jelas performa podcast yang diunggah.

Baca juga: Spotify Code, Cara Mudah Berbagi Lagu dan Podcast

Di Noicemaker Studio, para podcaster dapat upload konten podcast mereka ke aplikasi Noice dengan mudah dan gratis. Kemudian mereka memiliki akses langsung ke dashboard akun kreator Noice untuk melihat performa karyasecara detail mulai dari performa konten, profil pendengar, interaksi, hingga daerah asal pendengar.

Setiap kreator berkesempatan mendapat edukasi dan pelatihan cara memproduksi konten audio yang menarik, dukungan dalam proses produksi dan fasilitas studio rekaman, promosi, hingga monetisasi konten.

Tidak berhenti sampai disitu, di akhir kuartal kedua tahun 2022 Noice berencana akan memberikan akses kepada kreator untuk bisa membuat room di Noice Live.

Tujuannya agar mereka bisa saling berdiskusi dengan kreator atau pendengar Noice, sehingga menghasilkan konten-konten baru yang lebih menarik.

Cara Upload Podcast di Noice  

Noicemaker Studio

Sebelum upload podcast di Noice, pastikan Anda memiliki rekaman podcast akun di aplikasi untuk memproduksi dan mendistribusikan konten seperti Anchor.

Sebab untuk mengupload podcast di Noice membutuhkan link RSS Podcast, dan link bisa diperoleh kalau Anda memiliki akun Anchor. Lalu Anda harus memiliki akun di aplikasi Noice untuk login ke Noicemaker Studio.

Baca juga: Twitter Mulai Lirik Bisnis Podcast, Mau Saingi Spotify?

Apabila kedua hal tersebut sudah Anda miliki, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka situs studio.noice.id di smartphone atau laptop Anda.
  • Klik Gabung Noicemaker.

Noice

  • Login menggunakan akun Noice Anda, baik melalui Facebook, Gmail, Apple ID atau nomor telepon.
  • Jika sudah masuk, ketuk Tambah Podcast.

Noicemaker Studio

  • Selanjutnya pilih menu Masukin Link RSS untuk upload konten podcast di Noice.
  • Baca ketentuan yang berlaku Noice. Kalau sudah mengerti, beri tanda ceklis dan klik Lanjut.

Aplikasi Noice

  • Taruh link RSS podcast Anda di kolom yang tersedia.
  • Klik Lanjut dan ikuti tahapan selanjutnya sampai podcast Anda muncul di Noice.

Noicemaker Studio

Bagaimana cukup mudah bukan? Demikian informasi mengenai cara upload konten podcast di Noice. Bagi podcaster, silakan coba cara ini supaya konten Anda bisa didengarkan banyak pengguna Noice. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0