Twitter Mulai Lirik Bisnis Podcast, Mau Saingi Spotify?

Telset.id, Jakarta – Twitter mulai melirik bisnis podcast dengan menguji coba tab podcast di platform mereka. Apakah mereka ingin menyaingi Spotify?

Dilansir Telset dari Engadget pada Jumat (4/3/2022), uji coba fitur dilaporkan oleh Jane Manchun Wong pada Kamis (3/3/2022).

Perempuan yang kerap membagikan info uji coba fitur mengambarkan kalau ada tab baru di aplikasi Twitter. Tab tersebut adalah tab podcast berbentuk seperti mikrofon.

Baca juga: Twitter Siapkan “Articles”, Ngetweet Bisa Lebih dari 280 Karakter

Letaknya berada di tengah berdampingan dengan tab timeline, notifikasi, hastag dan tab Direct Message (DM).

“Twitter sedang mengerjakan tab Podcast,” cuitnya melalui akun @wongmjane.

Postingan Jane mendapat 883 like, 184 tweet, dan 1906 tweet kutipan dari netizen. Uji coba fitur tersebut membuktikan kalau Twitter mulai mengembangkan platform sebagai tempat untuk membuat dan mengunggah konten podcast.

Belum diketahui bentuk fiturnya, tetapi jika tab podcast resmi dirilis maka Twitter akan masuk ke bisnis podcast. Bisnis konten yang sedang berkembang saat ini.

Selain itu perusahaan pimpinan Parag Agrawal ini akan menjadi pesaing Spotify, Google Podcast, Apple Podcast dan platform podcast lainnya. Sayangnya Twitter tidak memberikan tanggapan lebih detail mengenai uji coba fitur tersebut.

Baca Juga: Cara Download Video Twitter dan GIF di Android, iPhone, dan PC

Twitter Uji Coba Fitur Kontrol YouTube 

Fitur Tab Twitter Podcast

Sebelumnya Twitter juga menguji coba secara terbatas fitur Playback Speed. Fitur yang mirip dengan fitur di YouTube yang memungkinkan pengguna mengontrok kecepatan video dengan mudah.

Diungkapkan Twitter Support, fitur Playback Speed menyediakan beberapa opsi kecepatan kepada pengguna saat menonton video di Twitter.

Dilansir Telset dari Engadget pada Kamis (10/2/2022), kecepatannya bervariasi dari 0,25x, 0,75x, sampai 2x.

Pengguna cukup menekan ikon pengaturan yang berada di sebelah kanan atas video dan pilih kecepatan pemutaran. Saat ini fitur Playback Speed sedang diuji coba untuk pengguna HP Android dan desktop.

Baca juga: Twitter Uji Coba Kontrol Video Mirip YouTube, Playback Speed

“Dalam 2x, 1x, 0,5x…sekarang menguji lebih banyak opsi dalam kecepatan pemutaran video. Beberapa dari Anda di Android dan web akan memiliki set kecepatan pemutaran yang berbeda untuk dipilih sehingga Anda dapat memperlambat atau mempercepat video dan Tweet suara,” jelas @TwitterSupport. [NM/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0