Cara Menjadwalkan Shutdown Otomatis di HP Android

Telset.id, Jakarta – Cara menjadwalkan shutdown otomatis di HP Android tidaklah sulit. Anda hanya membutuhkan beberapa langkah seperti yang kami berikan di bawah ini.

Cara menjadwalkan shutdown otomatis di smartphone Android akan Telset ajari melalui lima tahap simpel. Bagaimana cara untuk melakukannya?

Anda mungkin pernah mengalami suatu momen ketika sedang ingin jauh dari segala jenis gangguan, termasuk HP Android. Alasannya tentu macam-macam.

BACA JUGA:

Namun, saat waktunya tiba, Anda pasti ingin menyalakannya lagi mengingat ponsel sudah menjadi kebutuhan, baik untuk komunikasi atau lainnya.

Sebagai manusia, kita pasti sering lupa untuk mematikan HP tatkala memang sedang tidak ingin ada gangguan. Akibatnya, Anda jadi tetap terganggu.

Atau, dalam kasus lain, Anda mungkin pernah mengalami kerusakan tombol daya sehingga membuat sulit untuk mematikan maupun menyalakannya.

Sialnya, Anda dalam momen sedang tidak menggunakan HP dalam waktu lama. Daya baterai lantas terkuras meski perangkat Anda tidak digunakan.

Kalau belum tahu, Anda sebenarnya bisa mengatur smartphone berbasis Android untuk hidup dan mati otomatis dengan mengaktifkan fitur khusus.

Cara tersebut akan memungkinkan Anda untuk mematikan telepon setelah jangka waktu tertentu. Fitur itu membantu mengatur waktu shutdown.

Fitur tersebut bisa menyelamatkan Anda dari boot perangkat secara manual. Anda perlu mengelola beberapa pengaturan untuk mengaktifkannya.

Nah, berikut adalah panduan cara menjadwalkan shutdown otomatis di HP Android supaya Anda tak harus susah payah melakukan boot.

  1. Buka Settings
  2. Gulir ke bawah dan buka System Settings
  3. Ketuk opsi Scheduled power on/off
  4. Pilih waktu saat Anda ingin ponsel hidup dan mati
  5. Nyalakan sakelar untuk opsi daya hidup dan mati

Apakah cara di atas berhasil Anda terapkan? Apabila belum, silakan Anda ulangi dan ikutilah langkah demi langkah secara cermat dan tepat.

Perlu digarisbawahi, cara tersebut hanya berlaku untuk perangkat seluler bersistem operasi Android. Untuk ponsel berbasis iOS, caranya lain.

BACA JUGA:

Wajib diketahui pula bahwa lima langkah itu bisa diterapkan apabila perangkat seluler Android Anda tidak mengalami masalah perangkat lunak.

Semoga tips mengatur shutdown otomatis di perangkat Android bermanfaat bagi Anda yang selama ini punya masalah dengan tombol daya. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0