Maksimalkan Perangkat Android Tanpa Root!

1 (1)Rooting adalah salah satu cara terbaik untuk memaksimalkan ponsel Android, tapi banyak pengguna melewatkan cara rooting karena adanya risiko garansi ponselnya akan hilang jika melakukan cara tersebut.

Nah, bagi para pengguna yang tidak ingin garansinya hilang tapi ingin memaksimalkan ponsel Android-nya, kami akan memberikan beberapa tipsnya tanpa harus melakukan rooting. Simak ulasan berikut ini:

Akses Komputer dari Android Anda

Anda tidak perlu root ponsel untuk mengontrol komputer lewat ponsel. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi Splashtop yang tersedia di Google Play Store.

Merekam Percakapan Telepon

Kita akan berasa seperti seorang mata-mata jika bisa merekam percakapan telepon lewat aplikasi Automatic Call Recorder. Lewat aplikasi ini, Anda bisa merekam segala percakapan telepon masuk ataupun keluar. Canggih bukan?

Jalankan Permainan NES di Android

Saat masih anak-anak, apakah Anda suka bermain Super Mario atau Contra di Nintendo? Nah jika sekarang Nintendo Anda sudah usang dan tidak bisa dipakai lagi, tidak ada salahnya bermain game NES ini di ponsel Android Anda. Tentu tidak perlu root dulu jika ingin memainkannya, cukup download NES Emulator – 64In1 yang terdapat di Google Play Store.

Ketahui Detak Jantung Anda

Anda ingin mengubah ponsel Anda menjadi lebih berguna? Ubahlah ponsel Anda menjadi alat penghitung detak jantung yang tentu berguna untuk kesehatan. Caranya? Download saja Instant Heart Rate yang tersedia di Google Play Store.

Merekam Aktivitas Layar Ponsel

Banyak aplikasi yang dapat merekam layar ponsel yang dapat berjalan jika ponsel kita sudah dalam posisi root, tapi lewat aplikasi Free Screen Record NO ROOT, Anda sudah bisa melakukannya tanpa harus root lagi.

Jalankan Aplikasi Lewat Tombol Volume

Anda sekarang dapat mengubah tombol volume Anda menjadi lebih berguna dengan menggunakan QuickClick. Lewat aplikasi ini, tombol volume akan diubah menjadi tombol untuk menjalankan beberapa aplikasi tanpa membuka aplikasinya terlebih dahulu.

Sembunyikan Gambar & Video WhatsApp dari Galeri

Jika Anda berkirim gambar dan video di WhatsApp, secara otomatis gambar dan video tersebut akan muncul di halaman galeri Anda. Jika Anda ingin menyembunyikannya? Caranya gampang, buka File Explorer Anda, cari Folder Whatsapp, buka folder Media, cari folder WhatsApp Images, ubah nama folder tersebut dengan menambahkan (.) sebelum nama foldernya dan simpan. Gampang bukan?

Ubah Chat WhatsApp ke TXT

Banyak orang mencari tips dan trik memakai chat di WhatsApp. Salah satu triknya adalah mengubah chat menjadi TXT untuk dibaca di PC Anda. Bagaimana caranya? Simak video berikut ini.

Jalankan Perintah Linux dari Android

Anda sekarang sudah dapat menjalankannya hanya dengan menggunakan aplikasi Terminal Emulator, yang bisa Anda download gratis di Play Store.

Ubah ponsel Android menjadi remote

Remote TV Anda hilang? Tidak perlu khawatir, gunakan saja ponsel Anda untuk menggantikan remote yang hilang dengan menggunakan aplikasi IR Universal Remote.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here