5 Cara Setting Game Space di Smartphone Oppo

Telset.id – Oppo melengkapi jajaran smartphone-nya dengan fitur bernama Game Space. Anda sebagai pengguna bisa setting Game Space di ponsel Oppo dengan cara yang mudah agar pengalaman saat main game jauh lebih maksimal.

Game Space merupakan fitur yang bertugas untuk meningkatkan pengalaman gaming dari pengguna. Fitur ini secara pintar dapat menghadang segala hal yang akan mengganggu jalannya permainan, seperti notifikasi yang masuk, panggilan telepon, dan lainnya.

Selain itu, Game Space juga mampu meningkatkan kinerja ponsel ketika pengguna mengaktifkan Competition Mode sebelum bermain game.

Nah, buat Anda yang masih bingung dan belum terbiasa mengatur Game Space, kami akan memberikan caranya. Ya, kali ini tim Telset akan membagikan cara untuk setting Game Space di ponsel Oppo.

{Baca juga: Review Oppo Reno4 F: Body Tipis, Kinerja Oke untuk ‘Daily Driver’}

Dalam tips ini, kami menggunakan Oppo Reno4 F yang berjalan di ColorOS 7.2 berbasis Android 10 sebagai perangkat utama.

Cara Setting Game Space di Ponsel Oppo

Game Space pada dasarnya merupakan fitur yang memudahkan pengguna untuk mengakses banyak game yang telah di-install dalam satu tempat.

Tapi, Oppo telah menambahkan sejumlah fitur lainnya di Game Space. Fitur-fitur tersebut bertujuan untuk memaksimalkan pengalaman main game para penggunanya.

Untuk mengakses Game Space, Anda dapat masuk ke App Drawer, dan tekan aplikasi Game Space. Fitur ini pun bisa Anda temui di bagian Settings atau Pengaturan.

{Baca juga: Gaming Test Oppo Reno4: 60 FPS di Grafis “Rata Kanan”}

Berikut ini cara mengatur Game Space di ponsel Oppo:

1. Menambahkan dan Menghapus Game

cara meningkatkan fungsi game space oppo pertama adalah menambah dan menghapus game.

  • Tekan tombol berbentuk tiga titik di bagian atas, dan tekan Settings.
  • Lalu, pilih Manage my games.

Cara Setting Game Space Oppo

  • Pilih permainan yang ingin dimasukkan dengan mengubah toggle-nya.

fungsi game space oppo

  • Otomatis, game yang Anda tambahkan akan masuk ke halaman utama Game Space.

Cara Setting Game Space Oppo

  • Sebaliknya, jika Anda ingin menghapus permainan dari Game Space, masuk lagi ke Manage my games.
  • Kemudian, ubah toggle pada salah satu game yang ingin Anda hapus.

2. Mengatur Kemampuan Ponsel

Ada tiga mode performa yang disediakan Game Space, yakni Low Power ModeBalanced Mode, dan Competition Mode. Ketiganya menawarkan performa yang berbeda-beda, terutama pada konsumsi daya baterainya.

Untuk mengubah mode performa ini, Anda tinggal tekan tombol di sisi kiri layar. Apabila ingin ponsel lebih hemat daya saat main game, Anda bisa mengaturnya ke Low Power Mode. Tapi, mode ini akan mengurangi kinerja CPU dan GPU.

cara mengaktifkan game space oppo

Namun jika ingin mendapatkan pengalaman maksimal, Anda bisa memilih Competition Mode. Performa CPU dan GPU smartphone akan dimaksimalkan saat Anda main game, tapi daya tahan baterai akan “cukup dikorbankan”.

3. Mengunci Tingkat Kecerahan Layar

Pernah main game lalu tiba-tiba layar menjadi gelap atau terlalu terang dengan sendirinya? Pastinya hal tersebut mengganggu pandangan.

Di Game Space, Anda bisa mengunci tingkat kecerahan layar supaya tidak berubah-ubah lagi secara otomatis. Caranya, dengan swipe menu di bagian bawah ke atas.

Cara Setting Game Space Oppo

Kemudian, aktifkan toggle Brightness Lock. Di bawahnya, ada opsi Automatically adjust resolution. Anda bisa mengaktifkan fitur tersebut untuk menghemat daya baterai saat bermain game.

4. Mengaktifkan Do Not Disturb

Game Space juga memungkinkan Anda tidak terganggu oleh notifikasi apapun selama main game favorit. Oleh karenanya, Anda sebagai pengguna cara mengaktifkan game space Oppo pada fitur Do Not Disturb di Game Space dengan cara yang mudah.

cara menggunakan game space

Tekan tombol di sisi kanan Game Space, dan pilih salah satu opsi yang berada di sana. Kami sarankan, apabila Anda benar-benar ingin main game tanpa terganggu notifikasi panggilan telepon dan lainnya, pilih Block calls and notifications.

5. Mengaktifkan Network Acceleration

Cara menggunakan game space lainnya yang harus Anda manfaatkan di Game Space adalah Network Acceleration. Fitur ini memang berbayar, namun memiliki tugas menjaga jaringan internet agar tetap stabil saat Anda main game online.

Fitur tersebut akan meminimalisir semua aplikasi background agar tidak memakai jaringan internet secara berlebihan. Sehingga, koneksi pun jauh lebih lancar dan stabil.

Cara Setting Game Space Oppo

Fitur ini juga punya mode Network Booster yang memungkinkan ponsel menggunakan dua jaringan berbeda dalam satu waktu, yakni WiFi 2.4 GHz dan WiFi 5 GHz atau WiFi dengan jaringan seluler.

Nah, itu tadi tips berupa cara setting atau mengatur Game Space di ponsel Oppo dengan mudah. Semoga, dengan mengikuti tips dari kami, Anda pengguna smartphone Oppo bisa lebih maksimal bermain game favorit. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0