Picture-in-Picture di YouTube Versi PC? Begini Caranya

Telset.id – Salah satu fitur favorit pada aplikasi YouTube di smartphone adalah mode multitasking-nya. Fitur  ini memungkinkan Anda untuk terus melanjutkan menonton video pada panel kecil selagi kita mencari video lainnya.

Namun saat membuka YouTube di PC, Anda akan menemui “masalah kecil” karena fitur mode multitasking tidak dijumpai. Akibatnya, saat Anda ingin mencari video lainnya selagi menonton video, Anda harus memilih fitur open a new. Lalu apakah fitur mode multitasking tidak bisa dihadirkan di YouTube versi PC?

Jangan khawatir, karena pada browser Chrome menyediakan ekstensi yang bernama YouTube Picture in Picture (beta) yang memberikan fitur multitasking ala YouTube versi smartphone. Ingin mencobanya? Check this Out.
pictureinpicture-100660515-large

Pertama yang harus dilakukan tentunya adalah dengan mengunduh dan memasang ekstensi Picture in Picture di Chrome Web Store. Jika sudah, maka ekstensi sudah siap untuk digunakan. Tidak ada pengaturan yang diperlukan untuk menjalankan ekstensi ini.

playpicture-in-picture-100660514-origAnda hanya tinggal mengakses website YouTube untuk mulai menggunakan fitur ini. Untuk mengetesnya, cobalah untuk mulai menonton video. Ketika video sudah berjalan, klik ikon YouTube di kiri atas layar untuk kembali ke halaman utama, maka video yang sedang Anda tonton otomatis akan mengecil sama seperti pada aplikasi YouTube yang sering kita gunakan di smartphone.

Di atas panel video tersebut, terdapat tiga tombol yaitu tombol yang berfungsi untuk mengembalikan ke ukuran semula (kiri), mengubah ukuran panel (tengah), dan menutup video (kanan). Nah, ketika kita ingin menonton video selagi mencari video lainnya, klik kanan pada video tersebut lalu pilih Play picture-in-picture.[FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -