Begini Cara Mendapatkan Notifikasi Hujan di iOS 16

Telset.id, Jakarta – Indonesia termasuk negara dengan curah hujan yang tinggi. Nah, kini Anda bisa mendapatkan notifikasi hujan yang sudah tersedia di pembaruan iOS 16. Notifikasi itu terdapat di aplikasi Weather dengan nama fitur Next Hour Precipitation.

Notifikasi hujan di iOS 16 akan memberi tahu pengguna tentang peringatan curah hujan. Fitur iOS 16 tersebut mengingatkan soal potensi hujan ke Anda.

Anda mungkin sepakat bahwa tidaklah menyenangkan jika terjebak dalam hujan. Apple pun paham mengenai hal tersebut dengan menghadirkan fitur.

BACA JUGA:

Bagi pemilik iPhone yang mendukung pembaruan iOS 16, Anda bisa memanfaatkan peringatan curah hujan dengan melakukan langkah-langkah berikut:

Notifikasi Hujan di iOS 16

  • Buka Weather
  • Di sudut kanan bawah, ketuk ikon List
  • Ketuk di pojok kanan atas
  • Ketuk Notifications
  • Beralih ke Next-Hour Precipitation

Penting untuk diperhatikan, Anda harus mengaktifkan peringatan curah hujan jam berikutnya atau peringatan cuaca buruk untuk masing-masing lokasi.

Apple merilis sistem operasi iOS 16 untuk diunduh dan dipasang di perangkat pintar mulai tertentu, mulai iPhone 8 hingga iPhone terbaru atau iPhone 14.

Banyak pembaruan yang dibawa Apple ke sistem operasi iOS 16, termasuk Screen Lock yang disertai Widget, fitur membatalkan dan mengedit iMessage, dll.

Pembaruan tersebut tidak dibarengi dengan pembaruan sistem operasi untuk iPad atau yang dikenal dengan nama iPadOS 16.1. Apple akan menyusulkannya.

Ponsel apa saja yang bisa menerima pembaruan iOS 16, termasuk menikmati peringatan hujan? Ada iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro Max.

Kemudian, iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max. Lantas, ada iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

BACA JUGA:

Berikutnya, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max. Juga iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, serta iPhone SE generasi kedua dan ketiga.

Nah, terakhir, perangkat iPhone model paling rendah yang bisa mendapatkan fitur-fitur inovatif dari pembaruan iOS 16 adalah iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Bagi para pemilik model iPhone tersebut, Anda bisa mencoba untuk mengaktifkan fitur untuk mendapatkan notifikasi hujan supaya tidak basah kuyup di jalan. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0