Cara Menghilangkan Tombol Search di iOS 16, Cukup Tiga Langkah!

Telset.id, Jakarta – Bagi sebagian pengguna, tombol Search di iOS 16 boleh jadi adalah hal yang mengganggu, sehingga tak jarang ingin dihilangkan. Nah, untuk melakukannya tidaklah sulit. Berikut ini cara untuk menghilangkan tombol Search di iOS 16, cukup tiga langkah!

Pada September 2022, Apple merilis iterasi terbaru sistem operasi iPhone, yakni iOS 16. Pembaruan membawa beberapa fitur baru, termasuk tombol Search. Tombol baru tersebut berada di layar utama iPhone. Lokasinya tepat di atas dok. Bagi yang belum terbiasa, kehadiran tombol Search justru akan mengganggu.

Meski Anda selalu dapat mencari dari layar utama dengan menarik ke bawah, Apple menambahkan tombol baru untuk memberi pengguna cara yang lebih jelas.

BACA JUGA:

Akan tetapi, apabila memang tidak suka dengan tombol baru di iOS 16, Anda bisa menghilangkan atau menonaktifkannya dengan mengikuti langkah-langkah mudah di bawah ini.

Cara Menghilangkan Tombol Search di iOS 16

– Buka menu Settings

– Ketuk Home Screen

– Di bawah pencarian, matikan Show on Home Screen

Setelah dinonaktifkan, Anda dapat melanjutkan pencarian dari Home Screen. Caranya sederhana, Anda hanya perlu menyeret layar utama ke arah bawah.

Tombol Search di iOS 16 memungkinan pengguna untuk secara cepat menemukan apa yang dicari, baik pesan teks, aplikasi pihak ketiga, file, maupun catatan. Pengguna bahkan bisa menggunakannya untuk secara kilat menemukan lokasi di perangkat ataupun web. Tombol juga bisa diakses dengan mudah dari Home Screen.

Untuk melakukan itu pengguna hanya perlu menyentuh ke bawah di bagian mana saja di layar utama. Selanjutnya, tombol Search akan muncul untuk membantu.

iOS 16 menambahkan cara lain untuk mengakses Search dari Home Screen melalui tombol kecil di atas layar perangkat. Namun, tombol itu ada kekurangan, yakni mudah untuk memicu kesalahan menekan lantaran dekat dengan ibu jari saat menyentuh berbagai halaman beranda.

BACA JUGA:

Beruntung, fitur iOS 16 memungkinkan pengguna untuk menghilangkannya. Caranya cukup dengan membuka Settings, lalu pilih Home Screen, dan setelah itu matikan Show on Home Screen untuk menghapus Search.

Setelah melakukan tiga langkah itu, menu Search akan hilang, digantikan oleh beberapa titik kecil yang mewakili berbagai layar beranda di perangkat Anda. So, selamat mencoba!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0