Cara Impor Chat dari WhatsApp ke Telegram, Bisa di Android atau iOS

Telset.id – Telegram makin mempermudah pengguna WhatsApp untuk hijrah ke platform. Bagaimana tidak, aplikasi besutan Pavel Durov ini menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna impor chat dari WhatsApp ke Telegram dengan cara yang praktis di Android atau iOS.

Melalui fitur ini, pengguna Telegram tidak perlu lagi memulai percakapan dengan teman mereka dari awal. Sebab, mereka dapat melanjutkan obrolan dari WhatsApp maupun aplikasi chatting lainnya.

Cara impor chat WhatsApp ke Telegram di Android ataupun iOS tidaklah sulit. Untuk itu, tim Telset akan memberikan cara memindahkan percakapan dari WhatsApp ke Telegram untuk Anda. Yuk simak!

{Baca juga: Telegram Hadirkan Fitur Impor Chat WhatsApp, Tapi…}

Cara Impor Chat WhatsApp ke Telegram di Android

Melakukan impor isi percakapan ke Telegram tidak membutuhkan waktu yang lama. Tapi, Anda tetap harus teliti saat melakukan hal ini.

Satu lagi, impor chat WhatsApp ke Telegram di Android atau iOS hanya bisa dilakukan per kontak atau percakapan saja. Jadi, Anda harus memilih percakapan satu per satu secara manual. Berikut langkah-langkahnya:

  • Perbarui terlebih dahulu aplikasi Telegram Anda di Google Play Store atau App Store.
  • Kemudian, buka WhatsApp dan pilih kolom chat yang ingin Anda impor ke Telegram.
  • Pilih tanda titik tiga di bagian kanan atas dan pilih More atau Lainnya.

Cara Impor Chat WhatsApp ke Telegram

  • Pilih Export Chat. Kemudian, Anda bisa menentukan apakan ingin ekspor dengan media atau tidak. Jika sudah, pilih Telegram.

Cara Impor Chat WhatsApp ke Telegram

  • Anda akan diarahkan ke aplikasi Telegram. Cari akun yang memiliki riwayat chat, dan tunggu proses impor selesai dilakukan.

Cara Impor Chat WhatsApp ke Telegram

{Baca juga: Memahami Cara Kerja Enkripsi Telegram yang Jamin Privasi Pengguna}

  • Selesai! Kini, Anda bisa chatting dengan teman via Telegram dan melanjutkan percakapan yang sudah terjadi di WhatsApp

Jumlah Pengguna Telegram Meningkat 

Cara Impor Chat WhatsApp ke Telegram

Impor chat WhatsApp ke Telegram mungkin menjadi salah satu cara atau strategi dari platform untuk meningkatkan jumlah pengguna baru.

Seperti diketahui bahwa Telegram sepertinya benar-benar mendapat durian runtuh seiring informasi bahwa WhatsApp bakal segera berbagi data dengan Facebook. Pasalnya pengguna baru Telegram dilaporkan melesat hanya dalam waktu singkat, hingga 25 juta.

Kabar bahwa WhatsApp bakal segera berbagi data dengan Facebook memang memunculkan kepanikan. Alhasil, para pengguna WhatsApp beralih menggunakan aplikasi lain, termasuk Telegram. Ada pula yang memilih beralih ke Signal.

Aplikasi berwarna biru itu mengklaim bahwa  dalam 72 jam sejak pengumuman kebijakan terbaru WhatsApp terjadi peningkatan jumlah pengguna baru. Menurut laporan, setidaknya ada 25 juta pengguna baru mendaftar Telegram.

Secara spesifik sekitar 38% pengguna berasal dari dari Asia, 27% dari Eropa, 21% dari Amerika Latin, dan 8% dari Timur Tengah dan Utara Afrika.

{Baca juga: Pengguna Aktif Telegram Tembus 500 Juta, Berkah dari WhatsApp?}

Angka ini merupakan peningkatan yang signifikan dari tahun lalu di mana hanya 1,5 juta pengguna baru mendaftar setiap hari. Untuk itu fitur ini sepertinya upaya Telegram untuk menjaring pengguna baru dengan memberikan kemudahan impor chat ke aplikasinya.

Demikian informasi mengenai cara impor chat WhatsApp ke Telegram di Android ataupun iOS. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa digunakan saat ingin pindah ke Telegram. Selamat mencoba, sob! (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -