Begini Cara Menggunakan Netflix Teleparty, Biar Bisa Nobar!

Telset.id – Apabila Anda ingin menonton TV atau film bersama teman-teman atau orang terdekat secara online, Anda dapat memanfaatkan platform bernama Teleparty Netflix. Buat yang belum tahu, kami akan kasih tips cara menggunakan Teleparty.

Layanan ini memungkinkan Anda untuk menyaksikan berbagai konten dari Netflix bersama teman-teman di rumah masing-masing.

Sebelumnya, layanan ini bernama Netflix Party. Pada awal beroperasi, layanan streaming tersebut hanya berfungsi di platform Netflix saja.

Namun, usai berganti nama menjadi Teleparty, layanan aplikasi nonton bareng Netflix tersebut juga sudah dapat berfungsi di situs web Disney+, Hulu, dan juga HBO.

Nah, kali ini tim Telset akan kasih tahu kepada Anda cara bagaimana cara nonton netflix bareng teman-teman atau orang terdekat menggunakan Netflix Teleparty. Yuk simak cara lengkapnya berikut ini!

Baca Juga: Cara Beli Paket Netflix di Minimarket Alfamart

Cara Menggunakan Teleparty Netflix

Cara Menggunakan Netflix Teleparty

Sama halnya, yang diperlukan untuk mengakses Teleparty Netflix adalah ekstensi khusus yang hanya dapat bekerja di browser Google Chrome, Safari, Mozilla Firefox, sampai Microsoft Edge.

Bagaimana dengan ponsel ataupun smart TV? Sayangnya, cara nobar di netflix ini tidak dapat digunakan pada kedua perangkat tersebut.

Jadi, siapapun yang ingin ikut nobar alias nonton bareng, mereka harus menjalankan browser yang sudah terpasang ekstensi Netflix Teleparty.

Selain itu, pastikan orang-orang yang ingin Anda undang nonton bareng Netflix telah memiliki akun juga. Sebab kalau tidak memiliki akun Netflix, orang tersebut tidak akan bisa bergabung ke Netflix Party.

Meski demikian, tidak semua orang yang ikut nonton film harus berlangganan terlebih dahulu. Jadi ini adalah cara yang bagus untuk menayangkan acara TV ataupun film favorit kepada orang-orang terdekat Anda.

Di bawah ini, adalah panduan lengkap cara nonton bareng di Netflix party, mulai dari download dan install ekstensi Netflix Teleparty, membuat Teleparty, sampai mulai nonton bareng bersama teman-teman ataupun orang terdekat Anda. Check this out!

1. Download Ekstensi Netflix Teleparty

Sebelum membahas cara menggunakan Netflix Party lebih jauh, berikut cara download-nya:

  • Unduh ekstensi Netflix Party dengan cara mengunjungi situs netflixparty.com melalui browser.
  • Selanjutnya klik Install Teleparty dan ikuti prosesnya.

cara netflix party

  • Selanjutnya muncul pilihan untuk Add Extension dan klik opsi tersebut. Nah, Netflix Party telah siap digunakan.

cara netflix party

Baca Juga: Bebas Blokir, Cara Nonton Netflix di Telkomsel dan IndiHome

2. Membuat Ruang Teleparty

Hal yang harus Anda tahu pertama kali sebelum membuat ruang Teleparty adalah, Anda harus memutuskan ingin menonton konten apa sebelum membuat ruang bersama teman-teman.

Anda tidak bisa mencari konten setelah membuat ruang Teleparty. Jadi, setelah Anda menemukan apa yang ingin ditonton, Anda tekan logo NP di kanan atas browser dan pilih Start the party.

cara menggunakan Netflix Party

Dan tempelkan link URL dari konten tersebut di ruang Teleparty yang sudah dibuat. Sementara untuk membagikan link URL Teleparty, tekan tombol berbentuk rantai di samping logo Netflix Party dan bagikan melalui aplikasi chat kepada teman-teman.

Baca Juga: Cara Cepat Langganan Netflix Tanpa Kartu Kredit

3. Mulai Nonton Netflix Party

  • Usai membagikan link URL, Anda tinggal menunggu teman-teman Anda masuk ruangan Teleparty.
  • Bagi Anda yang mendapat link undangan tersebut, salin link dan masukkan di browser Google Chrome, Safari, Mozilla Firefox, ataupun Microsoft Edge.
  • Anda akan diarahkan ke situs Netflix. Kemudian klik ikon Netflix Party yang ada di toolbar.

Cara Netflix Teleparty Party

  • Nantinya tayangan Anda akan langsung sinkron dengan film atau serial yang telah dipilih oleh pembuat room Netflix Teleparty.
  • Untuk mengobrol, tersedia kolom chat di bagian kanan.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Subtitle di Konten Video dan Film

Nah, itu dia cara nobar Netflix menggunakan Netflix Teleparty. Dengan ini, nonton Netflix seharian bakal lebih seru bareng teman-teman dan social distancing tetap dapat dilakukan. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (MF)

2 KOMENTAR

  1. Laga malam ini seru banget ya, padahal artikel yang diciptakan lebih condong terhadap tim sebelah, melainkan perlombaan yang telah berlangsung tampak seru dan membikin kita bersemangat.

  2. This is an interesting concept! I’ve never heard of Netflix Teleparty before, but it sounds like a great way to watch movies and TV shows with friends who are far away. It would definitely make the experience more enjoyable and interactive.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI