Cara Merawat Baterai iPhone Tetap Awet, Memperpanjang Umur Baterai

Telset.id, Jakarta – Baterai adalah komponen penting di perangkat ponsel, termasuk iPhone. Anda mungkin tidak sadar punya kebiasaan yang bisa merusak baterai iPhone. Untuk itu, kami akan kasih tips bagaimana cara merawat baterai iPhone biar awet.

Terletak di antara serangkaian silikon, kapasitor, dan titik solder kecil adalah baterai iPhone. Baterai merupakan sumber daya yang dapat dikonsumsi dan akan habis.

Baterai perlu diganti kalau memang sudah rusak. Namun, idealnya, Anda berhati-hati supaya baterai tidak cepat mati.

Untuk memastikan baterai iPhone yang Anda gunakan bisa bertahan lama, berikut adalah beberapa tindakan umum yang harus dihindari yang dapat merusak kesehatan baterai.

Untuk itu, Telset akan memberikan tips cara pemakaian yang benar agar baterai bisa tahan lama. Simak tips merawat Baterai iPhone berikut ini!

BACA JUGA:

Hindari panas tinggi

Satu tindakan yang dapat mengakibatkan kesehatan baterai lebih rentan adalah panas yang tinggi. Harap diketahui, panas adalah musuh utama baterai, tapi, dingin juga bukan teman yang baik.

Suhu terlalu dingin akan menghasilkan waktu penggunaan yang lebih singkat. Lantas, berapa suhu idealnya? Apple mengatakan, baterai iPhone dapat berjalan aman dalam suhu hingga 95 derajat Fahrenheit.

Jika dikonversi, 95 derajat Fahrenheit sama dengan 35 derajat Celcius. Di luar suhu itu, kerusakan permanen baterai dapat terjadi dan Anda mau tak mau harus mengganti baterai Anda yang rusak.

Baterai iPhone awet

Anda dapat secara tidak sengaja membuat iPhone menjadi panas. Sebagai misal, menghadapkan layar di bawah sinar matahari langsung, dan mengisi daya di bawah sinar matahari.

Meski iPhone memiliki sistem perlindungan bawaan untuk menonaktifkan sementara dalam situasi ini untuk mencegah kerusakan lebih lanjut, sebaiknya hindari kebiasaan itu.

Hindari daya baterai nol persen

Tindakan lain yang kerap membuat masa pakai baterai cepat drop adalah tidak rajin melakukan isi ulang daya. Jangan sekali-kali membiarkan daya baterai nol persen.

Terlalu sering membiarkan daya hingga nol persen bakal sangat merusak baterai perangkat Anda. Lambat laun, baterai perangkat pun bakal minta ganti dengan yang baru.

tips merawat Baterai iPhone

Demi kesehatan baterai terbaik, biasakan isi ulang daya secara teratur sepanjang hari. Dengan begitu, Anda tidak pernah benar-benar menghabiskan daya baterainya.

Akan lebih baik Anda melakukan pengisian daya secara teratur, tanpa harus menunggunya habis total hingga 0%. Sebaiknya saat indikator daya HP menunjukkan angka 40-50%, Anda bisa mengisi ulang daya. Cara ini lebih baik untuk kesahatan baterai.

iPhone terlalu lama disimpan

Jika Anda akan menyimpan iPhone untuk waktu lama, jangan biarkan baterai terisi 100 persen. Kosongkan daya baterai antara 50 persen hingga 80 persen dan cek berkala.

Jangan sampai daya iPhone Anda habis total. Sebaliknya, jika iPhone terisi 100 persen, Anda mungkin akan menemukan baterainya tidak lagi bisa mengisi daya seperti dulu.

BACA JUGA:

Nah, itulah tadi tips menjaga kesehatan baterai iPhone agar tetap awet dan berumur panjang. Semoga bermanfaat. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0