Cara Mengukur Tekanan Darah di Galaxy S9

Telset.id, Jakarta – Galaxy S9 dan Galaxy S9+, memang sudah memiliki sensor denyut jantung sama seperti  semua flagships Samsung dalam empat tahun terakhir.

Kali ini Samsung akan menambahkan aplikasi mengukur tekanan darah bagi pengguna khususnya di Galaxy S9 dan S9+ dengan nama “My BP Lab”, yang juga dinobatkan sebagai smartphone pertama yang menggunakan aplikasi tersebut.

Untuk aplikasi ini Samsung bermitra dengan University of California, San Francisco (UCSF) untuk mengembangkan aplikasi My BP Lab. Nantinya Aplikasi ini akan diluncurkan di Google Play Store bulan Maret ini.

Sayangnya saat ini aplikasi My BP Lab baru tersedia untuk pengguna Galaxy S9 di wilayah Amerika Serikat, namun jika Anda ingin memperolehnya saat ini bisa mendapatkan file Apk-nya.

{Baca Juga: Cara Screenshot di Semua Tipe HP Samsung, Bisa SS Panjang!}

Cara Gunakan Aplikasi Tekanan Darah My BP Lab Samsung Galaxy S9

Cara penggunaan aplikasi cukup sederhana, ketika sudah di install, pengguna diminta untuk mengisi data seperti usia, tinggi, berat, ras, frekuensi latihan, dan kualifikasi pendidikan mereka.

Aplikasi ini juga akan menanyakan apakah Anda sering merokok, walaupun banyak dari pertanyaan ini bisa dilewati jika pengguna tidak nyaman berbagi data. Proses pengukuran tekanan darah setelah itu mirip dengan cara dilakukan pada mesin pemantau tekanan darah.

my bp labKetika melakukan pengukuran pengguna harus duduk, menutup sensor dengan jari telunjuk yang berada dibelakang bodi Galaxy S9, mengangkat lengan dan telepon ke tingkat yang sama dengan jantung Anda, lalu membiarkan sensor merekam tekanan darah selama beberapa detik.

my bp lab galaxy s9Pengguna kemudian dapat merekam tekanan darah mereka dalam interval yang sering  dan melaporkan data lainnya, seperti jam tidur dan informasi diet, untuk membangun riwayat tentang kesehatan Anda.

{Baca Juga: Trik Hadirkan “Samsung DeX” di Smartphone Android}

Aplikasi ini dapat memberi tahu pengguna saat tekanan darah dan tingkat stres mereka paling tinggi dan bagaimana kualitas tidur Anda mempengaruhi tekanan darah apalagi saat mengukuran di pagi hari.

Pada akhir periode tiga mingguan, data ini akan dikirim ke UCSF, yang kemudian akan menggunakan data tersebut untuk meningkatkan keakuratan pembacaan tekanan darah yang mungkin dilakukan di Laboratorium My BP.

Tetapi meski baru tersedia di wilayah Amerika, namun karena proses registrasi sebenarnya tidak membatasi wilayah, Anda dapat mencobanya jika Anda memiliki Galaxy S9 dengan mendownload file APK. (MS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0