Trik Hadirkan “Samsung DeX” di Smartphone Android

Telset.id – Kalau berbicara soal Samsung Galaxy S maupun Note Series terbaru, pastinya akan berkaitan erat dengan fitur canggih bernama Samsung DeX. Lewat fitur Samsung DeX, pengguna dapat merasakan pengalaman menggunakan PC di HP Android.

Samsung Galaxy S21 Series pun mengusung fitur Samsung DeX yang telah ditingkatkan kemampuannya. Tidak lagi menggunakan kabel, Samsung DeX kini bisa dihubungkan ke PC secara wireless alias nirkabel.

Teknologi bernama Wireless DeX ini pertama kali diperkenalkan pada seri Samsung Galaxy Note20.

Hadirnya Samsung DeX di HP Android seperti Samsung Galaxy S21 Series tentu saja membuat pengguna bisa memaksimalkan potensi spesifikasi tinggi dari ponsel senilai Rp 12,9 hingga Rp 21,9 jutaan tersebut.

{Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Trio Samsung Galaxy S21 Series}

Pertanyaannya sekarang, apakah tampilan ala Samsung DeX juga dapat dirasakan di smartphone Android lainnya? Jawabannya, bisa. Berikut kami uraikan langkah-langkahnya kepada Anda di bawah ini.

Cara Mengubah Tampilan HP Android Seperti Samsung DeX

Di tulisan kali ini, tim Telset akan membagikan tips berupa cara untuk “menghadirkan” tampilan ala Samsung DeX di smartphone Android Anda. Yuk simak tips dan langkah-langkahnya berikut ini!

DISCLAIMER:
Cara hadirkan fitur ala Samsung DeX di HP Android yang kami jelaskan di bawah ini hanya bersifat informasi saja. Tim Telset tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang muncul akibat artikel ini.
  • Pertama yang harus dilakukan adalah download Sentio Desktop yang tersedia secara gratis di Google Play Store. Sebelumnya, aplikasi ini hanya bisa dijalankan untuk ponsel Android Lollipop dan Marshmallow saja.

Samsung DeX di HP Android

  • Selanjutnya, jalankan aplikasi. Tekan Begin Transformation.

Samsung DeX di HP Android

  • Di sini, Anda diharuskan download aplikasi tambahan bernama DisplayLink Presenter. Aplikasi ini berguna untuk menampilkan UI desktop ala Samsung DeX ke layar sekunder.

Samsung DeX di HP Android

  • Kembali lagi ke aplikasi Sentio Desktop, dan tekan Next.

{Baca juga: Cara Lengkap Mematikan Auto Update Windows 10, Pasti Permanen!}

  • Isinkan Overlay Permission dan Developer Permission terlebih dahulu. Khusus Developer Permission, Anda harus aktifkan terlebih dahulu Developer Options, dan scroll ke bawah untuk aktifkan Force Activities to be Resizable.

Samsung DeX di HP Android

  • Perlu diingat, terkadang Sentio Desktop tidak dapat menjalankan beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan. Pasalnya, ada aplikasi yang belum didukung oleh UI ini.

Samsung DeX di HP Android

{Baca Juga: 11 Kelebihan Memakai Smartphone Android Dibanding iPhone}

Begitulah cara singkat untuk mengubah layar HP Android jadi seperti PC dengan aplikasi seperti Samsung DeX. Mudah bukan? Semoga membantu, ya! (MF)

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -