Trik Hadirkan “Samsung DeX” di Smartphone Android

Samsung DeX

Telset.id – Selain mengusung teknologi layar canggih Infinity Display, Samsung Galaxy S8 dan S8+ sebenarnya juga memiliki fitur menarik lainnya yang tak kalah canggihnya. Fitur yang dimaksud adalah fitur yang memungkinkan smartphone tersebut dapat diubah menjadi PC dengan bantuan Samsung DeX.

Tentu hal tersebut membuat pengguna Samsung Galaxy S8 atau S8+ seakan memiliki dua buah perangkat yang berbeda yang siap untuk digunakan. Pertanyaannya sekarang adalah, apakah fitur canggih tersebut dapat dihadirkan pada smartphone Android lainnya, selain duo Galaxy S8? Jawabannya, bisa!

Tentu saja yang kami maksud bukan benar-benar fitur Samsung DeX, karena ada trik yang bisa Anda gunakan untuk “menghadirkan” fitur tersebut ke smartphone Android Anda. Apakah Anda belum tahu caranya atau ingin tahu caranya?

Well, kali ini Tim Telset.id akan memberikan trik untuk menjadikan smartphone Android Anda memiliki tampilan PC ala Samsung DeX. Simak tipsnya berikut ini:

  • Pertama yang harus dilakukan adalah download Leena Dekstop UI yang tersedia di Google Play Store.
  • Jika sudah, jalankan aplikasi tersebut dan otomatis UI smartphone Anda akan berubah mirip seperti tampilan dekstop pada umumnya. Tapi sebelumnya, izinkan Leena untuk mengakses foto, media serta file lainnya untuk bisa menggunakannya dengan sempurna.
  • Sekarang coba Anda jalankan beberapa aplikasi yang ada di taskbar. Mirip seperti sistem operasi Windows, aplikasi akan terpisah satu sama lain dan bisa dijalankan bersama-sama.
  • Langkah terakhir dan juga opsional, Anda bisa hubungkan smartphone Anda pada layar PC sehingga pengalaman nyaris seperti Samsung DeX biasa Anda rasakan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here