Cara Menghapus Akun Instagram di iOS 16 dengan 6 Langkah Mudah

Telset.id – Instagram adalah platform media sosial untuk berbagi foto dan video yang banyak digunakan. Tetapi terkadang, ada beberapa alasan membuat orang ingin berhenti menggunakannya. Berikut cara menghapus akun Instagram dari aplikasi Instagram iOS 16.

Setiap orang akan memiliki alasan berhenti bermain Instagram. Alasan paling populer adalah soal rekam jejak buruk Meta terkait privasi pengguna, iklan yang mengganggu, atau dampak buruk media sosial terhadap otak kita.

Cara menghapus akun Instagram di iOS 16 mungkin masih membuat Anda dan pengguna iPhone lainnya bertanya-tanya, kerena belum tahu caranya. Tenang, dan jangan bingung.

Untuk menghapusnya, caranya sangatlah mudah. Anda hanya perlu menjalankan enam langkah untuk membuat akun Instagram Anda menghilang sekejap dari perangkat Anda.

Instagram mengatakan, setelah akun dihapus, orang dapat mendaftar lagi dengan nama sama atau menambahkan nama baru selama belum ada orang yang memakai nama akun tersebut.

Well, apa pun alasan untuk menghapus akun Instagram, prosesnya cukup mudah. Telset akan memberi tahu Anda cara menghapus akun Instagram di iOS 16. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

BACA JUGA:

Cara menghapus akun Instagram di iOS 16

Untuk alasan keamanan, pengguna harus masuk ke akun Instagram untuk meminta penghapusan. Sebelum menghapus akun, Anda mungkin ingin masuk dan mengunduh salinan informasi dari Instagram.

Karena, setelah akun dihapus, Anda sudah tidak akan memiliki akses ke alat Unduh Data Instagram. Nah, berikut enam langkah untuk menghapus akun Instagram di iOS 16:

  • Di aplikasi Instagram, ketuk gambar profil di kanan bawah untuk membuka profil
  • Ketuk ikon menu tiga baris di kanan atas, lalu ketuk Settings
  • Ketuk Account, lalu ketuk Delete account di bagian bawah
  • Ketuk Delete account, lalu pilih Continue deleting account
  • Di menu tarik-turun, akan ada pertanyaan, “Mengapa Anda ingin menghapus [nama akun]? Opsi untuk penghapusan permanen hanya muncul setelah memilih alasan dan memasukkan kembali kata sandi akun.
  • Terakhir, ketuk Delete [username] dan ketuk OK untuk mengonfirmasi

Cara Menghapus Akun Instagram di iOS 16

Sebagai catatan saja, 30 hari setelah mengirim permintaan penghapusan akun untuk memberi orang waktu untuk berubah pikiran, Instagram akan menghapus akun.

Semua informasi Anda di akun Instagram akan hilang secara permanen. Orang lain tidak akan dapat mengakses postingan Instagram dan informasi selama 30 hari.

BACA JUGA:

Instagram berujar, diperlukan waktu hingga 90 hari untuk menyelesaikan proses penghapusan. Tapi, salinan konten mungkin tetap ada di penyimpanan cadangan.

Perusahaan mungkin juga menyimpan informasi Anda untuk tujuan hukum, pelanggaran syarat dan ketentuan, atau upaya pencegahan bahaya. Selamat mencoba. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0