telset

Pengguna iOS Bisa Langsung Berbagi Tweet ke Instagram Stories

Telset.id, Jakarta – Twitter untuk iOS sekarang memungkinkan Anda untuk membagikan tweet secara langsung di Instagram Stories. Kemampuan baru ini akan lebih memudahkan pengguna yang sering membagikan tweet di Instagram.

Harapan pengguna Twitter yang menginginkan bisa membagikan tweet secara langsung di Instagram Stories akhirnya terkabul. Kini mereka tak usah lagi repot untuk berbagi tweet.

Baca juga: Sudah Diluncurkan, Ini Fitur dan Biaya Langganan Twitter Blue

Untuk Anda yang sering berbagi tweet di Instagram tentu sudah tahu bagaimana repotnya saat ingin mengirimkan tweet yang akan dibagikan ke feed di Instagram atau Stories.

Dulu untuk berbagi tweet di Stories, pengguna harus membuka aplikasi Twitter untuk memilih tweet, kemudian di-screenshot, lalu masuk ke aplikasi Instagram, dan kemudian di-upload. Kini semua kerepotan itu sudah bisa teratasi.

Twiiter baru saja merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna di perangkat iOS yang ingin membagikan tweet secara langsung di Instagram Stories. Twitter mengatakan fitur ini sudah digulirkan untuk semua pengguna secara bertahap di seluruh dunia.

Sayangnya, saat ini pengguna dengan perangkat Android masih belum mendapatkan update fitur berbagi tweet di Instagram Stories ini. Namun Twitter berjanji akan segera merilis update serupa untuk pengguna Android dalam waktu dekat.

Baca juga: Baru Seminggu Dibuka, Twitter Tutup Program Verifikasi Akun

Cara berbagi tweet ke Instagram Stories

Bagi Anda yang sudah menerima update, bisa langsung mencoba fitur berbagi tweet di Instagram Stories ini. Caranya, pilih salah satu tweet favorit Anda dengan mengetuk ikon bagikan di tweet itu dan memilih ikon Instagram. Draf Stories baru akan dibuat di aplikasi Instagram Anda.

Setelah draf Stories dibuat dengan tweet, Anda akan dapat menempatkan tweet sesuai kebutuhan Anda atau menambahkan elemen seperti stiker atau catatan tulisan tangan ke tweet Anda sebelum membagikannya di Instagram Stories.

Baca juga: Unggahan Foto di Twitter Kini Ditampilkan Secara Penuh

Selain itu, Anda juga dapat mengirim Stories dengan tweet yang ingin Anda bagikan langsung ke salah satu pengikut atau grup Anda di Instagram. Jangan lupa, untuk bisa menggunakan fitur ini, Anda harus menggunakan aplikasi Twitter versi terbaru.

Tapi harap diketahui, fitur ini hanya memungkinkan pengguna berbagi tweet ke Instagram Stories, dan belum ke feed Instagram. Itu artinya, jika Anda ingin berbagi ke profil, Anda masih harus melakukannya dengan cara lama, yakni dengan mengirimkan screenshot. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0