Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Sempat Terhapus

Telset.id – WhatsApp mengumumkan fitur baru yang mampu mengembalikan pesan atau chat yang sempat terhapus. Fitur ini cocok bagi pengguna yang mungkin tidak sengaja menghapus pesan ketika berkomunikasi di chat.

Pengumuman fitur terbaru WhatsApp ini berbeda, dibandingkan fitur-fitur sebelumnya. Pasalnya, aplikasi milik Meta ini tidak menuliskannya di blog resmi. Namun, diumumkan langsung oleh Head of WhatsApp, Will Chatcart di akun Twitter pribadinya pada Selasa (20/12/2022).

Cathcart menjelaskan kalau fitur ini hadir untuk melengkapi fitur Delete for Me. Fitur yang bisa dipakai oleh pengguna untuk menghapus pesan di kolom chat miliknya, tetapi pesan tersebut masih bisa dilihat oleh penerima pesan.

Pasalnya Bos WhatsApp ini menilai kalau banyak pengguna yang tidak sengaja menekan fitur Delete For Men padahal berencana ingin menekan fitur Delete for Everyone atau fitur untuk menghapus semua orang.

BACA JUGA:

“Kami telah menambahkan opsi untuk mengurungkan Delete for Me saat Anda bermaksud menghapus untuk semua orang tetapi tidak sengaja terhapus hanya untuk Anda sendiri,” cuit @wcathcart.

Cara Kembalikan Chat WhatsApp yang Sempat Terhapus

Fitur mengembalikan chat WhatsApp yang sempat terhapus ini sudah tersedia ke seluruh pengguna, termasuk di Indonesia. Namun, pastikan untuk melakukan pembaruan atau update WhatsApp di smartphone terlebih dahulu.

Untuk lebih jelasnya, berikut cara mengembalikan chat WhatsApp yang sempat terhapus.

BACA JUGA:

  • Buka aplikasi WhatsApp di smartphone.
  • Silakan buka pesan chat di grup WhatsApp atau chat pribadi pengguna lain.
  • Tekan pesan yang ingin dihapus dengan menekan pesan, dalam waktu beberapa detik.
  • Klik tanda tong sampah yang ada di sebelah kanan atas.

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp

  • Pilih Delete for Me atau Hapus untuk Saya.

Cara Kembalikan Chat WhatsApp Terhapus

  • Apabila sudah di-klik dan pesan sudah dihapus, akan muncul notifikasi kalau pesan sudah terhapus. Akan tetapi, di sebelah akan fitur Undo atau Urungkan untuk mengembalikan pesan yang dihapus.

Cara Kembalikan Chat Terhapus

  • Notifikasi ini akan hadir dalam beberapa detik. Anda bisa menekan Undo atau Urungkan, untuk mengembalikan, bisa membiarkan notifikasi tersebut karena nantinya notifikasi akan hilang.

Oke, itu tadi informasi mengenai cara mengembalikan chat yang sudah dihapus di WhatsApp. Selamat mencoba!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0