Cara Belanja Online di Aplikasi WhatsApp, Mudah dan Cepat!

Telset.id – Belanja online kini bisa melalui aplikasi WhatsApp. Tanpa perlu keluar dari aplikasi mereka bisa melakukan chat dengan para pedagang, untuk kemudian berbelanja barang sesuai kebutuhan.

Selama ini untuk berbelanja online, biasanya menggunakan aplikasi belanja online serta media sosial seperti Facebook dan Instagram. Sementara WhatsApp hanya dianggap sebagai aplikasi pesan singkat untuk berkomunikasi.

Namun, WhatsApp kini berbenah dengan memberikan kemudahan pengguna untuk berbelanja. Aplikasi milik Meta ini memungkinkan pengguna untuk mencari akun WhatsApp Business yang telah terverifikasi oleh WhatsApp, dengan mudah.

Caranya dengan menggunakan fitur Business. Lewat fitur ini, pengguna mencari penjual yang memiliki akun WhatsApp Business dengan mudah. Cukup menulis nama akun WhatsApp Business dan lakukan chat dengan akun tersebut.

BACA JUGA: 

Supaya makin mudah, WhatsApp juga memberikan rekomendasi akun Business yang lokasinya dekat dengan rumah pengguna. Selanjutnya, silakan berbelanja memilih barang sesuai kebutuhan, dan lakukan transaksi pembayaran.

Fitur Business telah tersedia di beberapa negara seperti Inggris, Kolombia, Indonesia dan Meksiko dan Brasil. Khusus Brasil, pengguna akan mendapatkan versi yang diperluas yang menjangkau pelaku UMKM.

Cara Belanja Online di WhatsApp

Fitur Business sudah tersedia di Indonesia, dan baru tersedia di Android dan iOS saja. Bagi yang penasaran dengan bagaimana cara belanja online di WhatsApp, berikut ini tutorial lengkapnya untuk Anda:

  • Buka aplikasi WhatsApp di HP Android atau iPhone.
  • Buka kontak dengan menekan ikon berwarna putih dan hijau di sebelah kanan bawah aplikasi.

Belanja online WhatsApp

  • Pilih fitur Bisnis atau Business yang memiliki ikon toko.

Berbelanja di WhatsApp

  • Cari nama akun WA Business di kolom yang tersedia.

Cara Belanja WhatsApp Business

  • Kalau sudah ketemu, lakukan chat dengan akun WhatsApp Business dan selamat berbelanja online lewat WhatsApp.

Sekedar informasi kalau saat tutorial, fitur rekomendasi toko berdasarkan lokasi pengguna tidak keluar. Mungkin karena ini baru tahap awal, jadi fitur tersebut belum hadir ke seluruh pengguna.

BACA JUGA: 

Well, itu tadi informasi mengenai cara belanja online di WhatsApp lewat fitur Business. Semoga informasi ini bermanfaat, khususnya bagi Anda yang suka berbelanja. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0