telset

Cara Membuat Stiker di WhatsApp Web, Gampang Banget!

Telset.id – WhatsApp resmi memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat stiker WhatsApp Web sendiri. Caranya sangat mudah. Kami akan berikan tips cara membuat stiker WA web.

Fitur buat stiker diluncurkan untuk pengguna WhatsApp Web dan aplikasi WhatsApp Desktop di Mac dan PC. Fitur pembuat stiker dapat langsung diakses di WA, Web dan pengguna WhatsApp untuk Desktop dalam beberapa minggu mendatang.

Fitur untuk membuat stiker WA web sendiri adalah inovasi yang baru. Sebelum adanya fitur ini, Anda harus menggunakan aplikasi stiker WhatsApp, lalu mengirimnya ke WhatsApp. Atau mereka terkadang harus meminta koleksi stiker dari pengguna lain, untuk kemudian disimpan dan dikirim saat momen obrolannya sesuai.

 Baca juga: Pengguna WhatsApp Web Bisa Atur Last Seen dan Read Receipts

Padahal kehadiran stiker sangat penting, supaya komunikasi di kolom chat tidak kaku. Bahkan stiker juga dipakai untuk membalas chat supaya lebih cepat dan praktis, ketimbang menulis pesan dalam bentuk teks.

Bisa dibilang kehadiran fitur buat stiker sendiri di WA Web, bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin membuat stiker. Sayangnya fitur hanya tersedia di WhatsApp Web dan Desktop saja.

Belum ada informasi lebih lanjut, apakah fitur serupa akan dirilis di aplikasi WhatsApp Android atau iOS. Jadi untuk pengguna Android dan iOS, harap bersabar.

Cara Membuat Stiker di WhatsApp Web

Tim Telset mencoba membuka WhatsApp Web, dan ternyata fitur untuk membuat stiker, sudah bisa dilakukan. Caranya tidak terlalu sulit, dan berikut ini cara selengkapnya untuk Anda.

Baca juga: Cara Edit Foto di WhatsApp Web

  • Pertama-tama silakan buka situs https://web.whatsapp.com di web browser seperti Google Chrome atua buka aplikasi WhatsApp Desktop.
  • Bersamaan dengan itu buka WhatsApp di HP Anda, dan klik tanda titik 3 di bagian kanan atas, kemudian klik Perangkat tertaut.

Membuat Stiker WhatsApp web

  • Klik Tautkan Perangkat dan arahkan HP ke barcode yang ada di layar laptop atau PC Anda.

Membuat Stiker WhatsApp web

  • Berikutnya silakan pilih kontak yang ingin Anda kirimkan stiker buatan sendiri.
  • Klik ikon klip kertas, lalu pilih ikon Stiker yang berwarna biru.

Membuat Stiker WA

  • Anda akan diarahkan ke dokumen-dokumen yang berisi gambar dengan format Jpg atau PNG. Selanjutnya tinggal pilih gambar mana yang ingin dijadikan stiker, dengan cara klik gambar tersebut.

Stiker WA web

  • Silakan edit gambar sesuai keinginan. Di bagian atas terdapat beberapa fitur yang bisa digunakan agar stiker semakin menarik, misalnya menambahkan teks, menambahkan latar belakang, dan lain sebagainya. Kalau sudah, klik Selesai.

Membuat Stiker WA

  • Lalu klik tanda pesawat kertas di sebelah kanan, untuk mengirim pesan ke penerima.

  • Berikut ini tampilan stiker buatan Anda sendiri, saat ada di kolom chat.

  • Untuk menyimpan stiker tersebut, Anda tinggal mengklik stiker lalu pilih Beri bintang pada pesan.

Oke, itu tadi informasi mengenai cara membuat stiker sendiri di WhatsApp Web. Semoga informasi ini bermanfaat dan silakan kilk kanal How To Telset.id, untuk mengetahui tutorial-tutorial menarik lainnya. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0