telset

Cara Edit Foto di WhatsApp Web, Mudah dan Cepat!

Telset.id – WhatsApp menghadirkan beberapa fitur baru di awal November 2021. Salah satunya fitur untuk mengedit pesan gambar atau foto di WhatsApp Web. Bagaimana cara menggunakan fitur edit foto di WA Web? Simak tipsnya.

Pengumuman mengenai fitur edit pesan gambar di Web, diumumkan WhatsApp melalui akun Twitter @WhatsApp. Dijelaskan bahwa WhatsApp telah menghadirkan beberapa fitur baru baik itu di versi HP dan WA Web. 

“CYMI: sedikit perbaikan sangat membantu. Kami telah membuat beberapa pembaruan pada cara Anda mengobrol,” cuit WhatsApp. 

Fitur pertama yang diluncurkan adalah fitur edit foto atau gambar di WhatsApp Web. Fitur ini memungkinkan pengguna Web bisa mengedit pesan foto sebelum dikirim. Jadi bentuk gambar yang dikirim sesuai dengan dengan keinginan. 

Baca juga: WhatsApp Web Bisa Edit Gambar dan Foto Jadi Stiker

“Editor foto desktop. Sekarang Anda dapat menambahkan stiker dan teks atau memotong dan memutar foto Anda dari layar WhatsApp apapun, besar atau kecil,” kata WhatsApp. 

Fitur lainnya adalah Sticker suggestions. Melalui fitur ini, Anda bisa mendapatkan rekomendasi stiker hanya dengan mengetikan kata tertentu di kolom chat. Lalu fitur terakhir adalah Preview Links, untuk meninjau berita, video atau tweet sebelum dibuka. 

“Sekarang Anda akan tahu apa yang Anda klik. Bagikan berita, video, atau Tweet seru itu, termasuk cuplikan,” jelasnya. 

Cara Edit Gambar & Foto di WA Web

Sebenarnya fitur edit foto sudah ada di WhatsApp versi aplikasi atau HP sejak lama. Fitur tersebut benar-benar membantu pengguna ketika ingin mengirim foto supaya foto lebih jelas dan menarik. 

Sadar fitur edit pesan gambar sangat berguna, akhirnya WhatsApp meluncurkan fitur untuk pengguna Web. Bagi yang penasaran dengan fitur tersebut, berikut ini cara cara edit foto di WA Web. 

Baca juga: WhatsApp Web Update Ada Fitur ‘Sekali Lihat’ Foto 

  • Buka situs WhatsApp Web dengan memasukkan alamat https://web.whatsapp.com/ di Google Chrome atau web browser lainnya.
  • Bersamaan dengan itu buka WhatsApp di HP Anda, dan klik tanda titik 3 di bagian kanan atas, kemudian klik Perangkat tertaut.

Edit foto WhatsApp web

  • Klik Tautkan Perangkat dan arahkan HP ke barcode yang ada di layar laptop atau PC Anda.

edit foto WA Web

  • Berikutnya silakan pilih kontak yang ingin kamu kirimkan gambar.
  • Klik ikon klip kertas, lalu pilih ikon foto dan video yang berwarna ungu.

edit gambar WhatsApp Web

  • Masukkan foto yang ingin dikirim. Sebelum mengirim, Anda bisa mengedit foto tersebut. Mulai dari mengecilkan ukuran, hingga memberikan tulisan di dalam foto di beberapa fitur yang ada di atas foto.

Edit Gambar WA web

  • Setelah selesai edit silakan klik tanda berwarna hijau untuk mengirim foto.

edit foto WA

  • Foto yang sudah diedit pun berhasil dikirim ke pengguna lain.

Foto whatsapp

Demikian informasi mengenai fitur terbaru WhatApp yakni cara edit foto di WhatsApp Web. Silakan coba fitur tersebut, untuk kebutuhan komunikasi Anda sehari-hari. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0