telset

Pengguna WhatsApp Web Kini Bisa Atur Last Seen dan Read Receipts

Telset.id, Jakarta – Update versi beta untuk WhatsApp Web telah dirilis dengan membawa pengaturan privasi yang mirip seperti aplikasi di Android ataupun iOS. Lewat cara ini, pengguna WhatsApp Web dapat dengan mudah mengatur siapa yang bisa melihat last seen, foto profil, dan Read Receipts atau centang biru dari akun WA mereka.

Seperti yang sudah diketahui, pengaturan privasi akun sebelumnya hanya tersedia di aplikasi WhatsApp di Android atau iOS saja. Dari laporan WABetaInfo, pengaturan privasi akun ini dihadirkan pada versi 2.2146.5 beta.

Dalam uji coba, pengguna bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat last seen, foto profil, hingga tanda centang biru atau Read Receipts dari akun WA dengan cara yang mudah di WhatsApp Web.

Baca juga: Last Seen WhatsApp Bisa Disembunyikan

Selain itu, pengguna pun bisa memilih siapa saja yang bisa memasukkan mereka ke dalam grup. Semua pengaturan tersebut bisa dilakukan langsung dari Web. 

WABetaInfo mengatakan bahwa pengujian fitur baru WhatsApp Web ini hadir di penguji beta tertentu. Selain update di WhatsApp Web beta, pembaruan beta juga hadir di WhatsApp untuk Android yakni versi 2.21.24.9.

Cara mengatur Last Seen Read Receipts WA WhatsApp Web
Tampilan fitur privasi akun di WA Web (Sumber: WABetaInfo)

Pembaruan ini membawa perbaikan bug yang pada dasarnya menghapus pintasan edit cepat yang diperkenalkan pada minggu lalu. Sebab ketika diperkenalkan, beberapa pengguna yang menerima fitur mengaku fitur itu tidak berfungsi. 

Dengan pembaruan WhatsApp beta baru untuk Android 2.21.24.9, WhatsApp sekarang menghapus pintasan itu. WABetaInfo mengklaim bahwa WhatsApp dapat menambahkan pintasan ini kembali di masa mendatang, tetapi belum jelas kapan waktunya.

Baca Juga: WhatsApp Web: Cara Menggunakan WA Web Terlengkap

WhatsApp Uji Fitur Reaksi Pesan 

Bukan WhatsApp namanya kalau berhenti menguji coba fitur baru. Selain menghadirkan fitur privasi di WhatsApp Web yang memungkinkan pengguna WA mengatur last seen, Read Receipts, sampai siapa saja yang bisa melihat foto profil mereka, aplikasi ini juga menguji fitur reaksi pesan.

Fitur baru WA ini sedang dalam tahap uji coba pada update aplikasi WhatsApp versi beta. Dari tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo, WhatsApp telah merilis update versi 2.21.24.8 untuk para pengguna aplikasi WA beta di Android.

Privasi akun WhatsApp Web
Tampilan fitur reaksi pesan di WhatsApp (Sumber: WABetaInfo)

Di dalam update tersebut, ada fitur reaksi pesan atau Reaction yang terletak pada kolom chat. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna memberikan reaksi terhadap pesan orang lain dalam percakapan.

Baca juga: Whatsapp Uji Coba Fitur Reaksi Pesan

Fitur WhatsApp ini akan muncul di bawah pesan yang dikirim. Bentuknya berupa emoji baik itu emoji tersenyum, tertawa, atau sedih. Sama seperti pengaturan pesan akun, belum diketahui kapan fitur reaksi pesan akan dirilis.

Patut dinantikan kehadiran fitur privasi yang berguna untuk mengatur last seen, Read Receipts, dan lainnya di WhatsApp Web. So, kita tunggu saja kemunculan fitur WA terbaru ini ya! (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0