Home HOW TO Panduan Lengkap Cara Bikin Stiker Lucu di Aplikasi Telegram

Panduan Lengkap Cara Bikin Stiker Lucu di Aplikasi Telegram

Telset.id – Cara membuat stiker di Telegram sangatlah gampang, bahkan lebih mudah daripada bikin stiker di aplikasi WhatsApp. Hanya beberapa langkah sederhana saja, Anda sudah bisa membuat stiker lucu dan unik di aplikasi Telegram. Bagaimana caranya?

Telegram bukan cuma menawarkan keamanan privasi saja yang berlapis, lho. Aplikasi ini juga memberikan ruang kepada pengguna untuk berkreasi dengan sangat mudah, salah satunya membuat stiker Telegram sendiri. 

Fitur untuk membuat stiker di Telegram memang menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi besutan Pavel Durov ini. Melalui fitur tersebut, Anda dapat bebas membuat stiker yang nantinya dibagikan kepada keluarga dan teman terdekat.

Dengan stiker yang unik dan lucu, percakapan semakin seru dan hubungan persaudaraan bisa semakin erat. Nah, bagi yang penasaran, Kali ini tim Telset akan memberikan cara membuat stiker unik dan lucu di aplikasi Telegram dengan mudah. Yuk disimak! 

{Baca juga: Cara Mengirim Pesan ‘Self Destruct’ di Chat Telegram}

Cara Membuat Stiker di Aplikasi Telegram 

Untuk membuat stiker sendiri, kami sarankan Anda untuk menggunakan aplikasi Telegram Web. Jangan khawatir, sangat mudah untuk menggunakan Telegram Web di PC atau laptop.

Mengapa harus Telegram Web? Sebab ada beberapa tahapan yang harus lebih mudah dilakukan melalui Telegram Web di laptop atau PC. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka Telegram Web dan cari Stickers Bot di kolom pencarian. Stickers Bot adalah bot khusus yang dapat membantu Anda untuk membuat stiker di Telegram dengan cara yang mudah.

  • Masuk ke kolom chat Stickers Bot, dan ketikkan /newpack untuk membuat stiker.

  • Tulis nama paket stiker yang ingin dibuat. Misalnya, “Stiker Telset 1” sebagai identitas paket stiker.

  • Unggah gambar yang ingin dibuat stiker. File gambar harus memiliki format PNG atau WEBP dengan ukuran persegi 512×512. Setelah itu, balas chat dari Stickers Bot dengan emoji di Telegram.

  • Balas Stickers Bot dengan command /publish.
  • Anda dapat mengatur ikon untuk paket stiker Anda. Caranya dengan mengirim gambar persegi 100×100 dalam format PNG atau WEBP dengan latar transparan untuk membuat ikon stiker. Namun jika tidak mau, Anda bisa membalas dengan kata /skip.

  • Tulis nama link paket stiker Anda. Tujuannya, agar stiker tersebut bisa Anda bagikan kepada orang ain.

{Baca juga: Cara Impor Chat dari WhatsApp ke Telegram, Bisa di Android atau iOS}

  • Terakhir, akan ada balasan bahwa stiker berhasil dibuat. Silakan unduh di link yang tersedia.

  • Selamat! stiker selesai dibuat. Untuk membuka stiker, pilih ikon Stiker lalu pilih stiker buatan Anda sendiri.

Demikian informasi lengkap mengenai cara membuat stiker Telegram dengan mudah. Selamat mencobanya, dan happy chatting! (NM/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version