Spesifikasi dan Desain Xiaomi Mi 11 Ultra Terungkap, Punya Dua Layar

Telset.id, Jakarta – Usai Xiaomi Mi 11 meluncur secara global, muncul rumor kalau Xiaomin akan merilis Mi 11 Lite dan Mi 11 Pro juga. Namun sepertinya, hal tersebut tidak akan terjadi. Sebab, Xiaomi malah akan menghadirkan Mi 11 Ultra dalam waktu dekat.

Baru-baru ini, muncul bocoran video hands-on yang memperlihatkan spesifikasi dan desain dari Xiaomi Mi 11 Ultra. Video tersebut diunggah oleh seorang YouTuber asal Filipina dengan channel Tech Buff PH.

Pada video berdurasi lebih dari 10 menit tersebut, Xiaomi Mi 11 Ultra terlihat mempunyai desain yang agak mirip dengan Poco M3.

Pasalnya, smartphone tersebut memiliki frame kamera berukuran besar yang menjadi tempat bagi tiga kamera belakangnya.

{Baca juga: Resmi Debut Global, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi 11}

Ketiga kamera itu memiliki konfigurasi, kamera utama 50MP, kamera ultrawide 48MP, dan kamera periskop 48MP dengan kemampuan 120x zoom. Ketiga kamera ini digabungkan dalam satu frame bersama dengan LED Flash dan layar sekunder.

Tunggu, ada layar sekunder? Ya, ada layar berukuran mini di samping LED Flash. Layar tersebut mungkin akan bermanfaat apabila pengguna mengambil foto selfie dengan kamera belakang.

Desain Xiaomi Mi 11 Ultra

Desain Xiaomi Mi 11 Ultra

 

Tech Buff PH menampilkan dua model Mi 11 Ultra pada videonya. Satu berwarna putih bersih, dan satunya lagi berwarna hitam glossy.

Ukurannya terbilang bulky, apalagi bentuk frame kameranya yang benar-benar menonjol dan berukuran besar. Sepertinya, panel bodi belakang HP terbaru Xiaomi ini berbahan dasar kaca dan sudah dilapisi Gorilla Glass Victus terbaru.

Masih membahas seputar frame kamera, ada logo “Ultra Pixel AI Camera” yang ditulis bersamaan dengan tulisan “120X” di bagian atasnya.

Hal ini menandakan kalau Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki kemampuan zoom super jauh secara optik, hybrid, maupun digital.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Masih dari penjelasan Tech Buff, Mi 11 Ultra mengusung layar berjenis Curved OLED dengan ukuran 6,81 inci dan beresolusi WQHD+. Layarnya sudah mendukung teknologi refresh rate 120Hz dan dilapisi Gorilla Glass Victus.

Tepat di sudut kiri atasnya, terdapat lubang kamera sebagai tempat untuk kamera depan dengan resolusi 20MP.

Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra

Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra

Tech Buff benar-benar memaparkan spesifikasi lengkap dari HP terbaru Xiaomi ini. Disebutkannya, ponsel tersebut ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 dan sudah berjalan di sistem operasi MIUI 12.5 terbaru.

Ponsel ini juga telah ditopang oleh baterai 5.000 mAh dengan fitur fast charging (kabel dan wireless) 67W dan mendukung reverse wireless charging 10W.

Hal lainnya, Mi 11 Ultra sudah mendukung 5G, memiliki sertifikasi IP68, sampai speaker yang dirancang Harman/Kardon. Berikut video hands-on Xiaomi Mi 11 Ultra selengkapnya:

(MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -