Cara Membuat Animasi GIF Pakai Gboard

Membuat Animasi GIF

Telset.id – Google baru saja menyebarkan pembaruan Beta bagi pengguna smartphone Android yang telah mendaftar sebagai Beta Tester dari aplikasi Google Keyboard atau Gboard.

Pada pembaruan tersebut, terdapat fitur baru yang cukup menarik yakni fitur yang memungkinkan penggunanya untuk dapat membuat animasi GIF sendiri.

Dengan kemampuan itu, tentu saja pengguna smartphone seperti dimudahkan untuk membuat konten menarik yang dapat menghibur orang lain atau sebagai cara untuk menyampaikan pesan tertentu kepada pengguna smartphone lain.

Nah karenanya, dalam tulisan kali ini Tim Telset.id akan memberikan cara membuat animasi GIF menggunakan aplikasi Gboard. Yuk ikuti caranya!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah, pastikan Anda sudah mendaftar sebagai pengguna Beta Tester dari aplikasi Gboard.
  • Caranya adalah dengan cari Gboard di Google Play Store, kemudian masuk ke informasi aplikasinya. Setelah itu, scroll ke bawah hingga Anda menemukan Become a beta tester. Tekan tombol I’m In untuk menjadi pengguna Beta Tester.

  • Tunggu beberapa saat hingga Google mengizinkan Anda sebagai pengguna Beta Tester.
  • Kemudian, selain mendapatkan notifikasi You’re a beta tester for this app. Awesome!, Anda juga akan mendapatkan pembaruan aplikasi. Jadi, tekan tombol Update untuk memperbarui aplikasinya.

  • Sekarang buka aplikasi chatting atau aplikasi lainnya yang mendukung pengiriman animasi GIF. Ketika keyboard muncul, tekan tombol berbentuk emoji di sebelah tombol spasi.

  • Selanjutnya, tekan pilih GIF dan tekan tombol Make a GIF.

  • Otomatis, Anda dapat membuat animasi GIF sendiri dengan memanfaatkan kamera smartphone. Anda dapat membuatnya menggunakan wajah Anda atau objek menarik lainnya dan menambahkan filter unik yang sudah tersedia.

  • Kemudian, tekan tombol berwarna biru untuk mengirim animasi tadi, sekaligus menyimpannya di dalam sistem Gboard.

  • Jika Anda menekan tombol GIF kembali, Anda akan melihat animasi GIF yang sudah Anda buat sebelumnya.

Sekarang mudah kan membuat animasi GIF sendiri? Sayangnya, belum ada informasi kapan Google akan menyebarkan pembaruan Gboard dengan adanya fitur Make a GIF secara serentak ke pengguna non Beta Tester. (FHP)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here