Samsung Galaxy Note 9 Raih Skor Benchmark Tertinggi

Skor benchmark tertinggi

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Note 9 kemungkinan besar bakal menjadi salah satu smartphone dengan performa tertinggi. Sebab, smartphone ini baru saja memecahkan rekor benchmark di aplikasi Geekbench yang sebelumnya dipegang oleh iPhone yang gunakan chipset Apple A11 Bionic.

Samsung Galaxy Note 9 sukses mencatatkan skor benchmark tertinggi dengan nilai 5.162 poin untuk single-core dan 10.704 untuk multi-core. Skor benchmark tersebut mengalahkan rekor benchmark sebelumnya yang diraih oleh seri iPhone 2017 dengan skor 4.061 poin untuk single-core dan 9.959 poin untuk multi-core.

Dilansir dari phoneArena, Galaxy Note 9 yang diuji merupakan versi Eropa yang menggunakan prosesor Exynos 9815, RAM 8GB dan telah berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Yang mengejutkan, ternyata performanya jauh lebih tinggi dibandingkan versi China dan Amerika Serikat yang menggunakan Snapdragon 845. Versi ini hanya memperoleh skor 2.190 poin untuk single-core dan 8.806 poin untuk pengujian multi-core.

Baca Juga: Samsung “Konfirmasi” Kehadiran Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9 sendiri bakal menjadi smartphone flagship sekaligus phablet terbesar Samsung. Karena dikabarkan, Note 9 akan mengusung layar berjenis Super AMOLED berukuran 6,4 inch dengan resolusi 1440 x 2960 piksel beraspek rasio 18,5 : 9.

Smartphone itu juga kemungkinan akan disematkan sensor sidik jari di dalam layar. Ini dipastikan setelah Samsung dikabarkan sedang menguji dua firmware dengan nomor versi N960FXXE0ARB7 dan N960FXXU0ARC5.

Hal tersebut juga sesuai dengan prediksi analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo yang nyatakan akan memiliki sensor fingerprint yang akan terintegrasi langsung dengan layar, yang kemungkinan besar masih menggunakan desain Infinity Display.

Baca Juga: Galaxy Note 9 akan jadi Phablet Terbesar Samsung?

Samsung Galaxy Note 9 diprediksi akan segera diperkenalkan tak lama lagi. Berdasarkan bocoran yang sudah beredar, penerus Galaxy Note 8 itu akan diluncurkan di bulan Juli atau Agustus mendatang. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here