Cara Kirim Pesan Suara di DM Twitter, Langsung Bisa!

Telset.id –  Twitter menambahkan fitur baru yang memungkin pengguna mengirimkan pesan suara lewat Direct Messaging (DM). Mungkin banyak yang belum tahu bagaimana caranya mengirim pesan suara di DM Twitter.

Fitur pesan suara DM di Twitter ini memang belum diluncurkan secara luas, karena masih dalam tahap uji coba. Saat ini baru tiga negara yang sudah bisa mencoba fitur baru ini, yaitu India, Brasil dan Jepang.

Twitter sendiri semakin getol mengembangkan layanan microblogging-nya dengan merilis fitur-fitur baru yang menarik dan sudah lama dinanti penggunanya. Tidak terlalu mengejutkan jika Twitter terus bersolek, karena mereka telah menjadi salah satu platform media sosial populer.

{Baca juga: Twitter Sedang Garap Fitur Emoji Reaction, Mirip Facebook?}

Tak hanya pengguna perorangan yang rajin men-tweet dan share berita atau kejadian penting, Twitter kini juga banyak digunakan perusahaan untuk urusan bisnis, seperti memosting pengumuman penting.

Selain memungkinkan Anda membuka utas percakapan melalui tweet, Twitter juga menawarkan fitur pesan langsung (DM) untuk terhubung dengan orang-orang secara lebih pribadi.

DM Twitter sering kali digunakan untuk terhubung dengan rekan bisnis, berbagi meme lucu dengan teman, atau sekadar mengobrol pribadi. Baru-baru ini, Twitter juga memperkenalkan kemampuan untuk mengirim pesan suara di DM.

Cara mengirim pesan suara di Twitter DM

Jika Anda adalah pengguna di India, Brasil, atau Jepang, Anda dapat mengirim pesan suara dalam pesan langsung atau DM dengan mudah. Twitter merilis fitur ini pada bulan Februari dan mengatakan akan tersedia secara bertahap.

Tampaknya ini hanya berfungsi pada Twitter versi mobile dan Anda tidak akan dapat mengirim pesan suara melalui versi desktop. Pastikan Anda menginstall Twitter dari Google Play Store atau App Store dan mendaftar untuk mulai menggunakan platform.

{Baca juga: Twitter Uji Coba Fitur ‘Undo Tweet’ untuk Pengguna Berbayar}

Nah, ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini untuk mengirim pesan suara di DM Twitter:

pesan suara DM Twitter

  1. Buka Twitter, lalu klik > ikon DM (gambar Amplop) di pojok kanan bawah bilah tab
  2. Kemudian klik ikon > Pesan Baru yang muncul di sudut kanan bawah
  3. Cari pengguna yang ingin Anda kirimi pesan suara. Anda dapat mengirim pesan suara ke pengguna manapun di Twitter, tanpa harus menjadi Follower mereka atau mereka jadi Follower Anda. Selama DM mereka tetap terbuka, Anda bisa mengirim pesan suara.
  4. Lalu klik ikon Rekaman Suara/ Voice Recording yang ada di bagian bawah, di sebelah bilah teks.
  5. Twitter harus meminta izin untuk merekam audio. Setelah mengaktifkan izin, mulailah merekam pesan suara Anda. Twitter memungkinkan perekaman sekitar 140 detik per pesan.
  6. Setelah Anda selesai berbicara, lepaskan tombol Rekaman Suara. Pesan audio akan muncul di bilah teks Anda. Anda dapat mendengar pesan suara sebelum dikirim. Jika Anda tidak menyukainya, opsi Batal tersedia untuk membuang suara yang direkam dan memulai ulang sekali lagi.
  7. Jika rekaman suara Anda anggap sudah bagus, klik ikon > Panah yang muncul di sebelah klip untuk mengirim pesan suara. Anda juga dapat mendengarkan pesan suara setelah Anda mengirimkannya.

{Baca juga: Cara download Video dan GIF di Twitter, Android dan PC}

Nah, itulah tadi cara mengirimkan pesan suara di DM Twitter. Caranya sangat mudah, bukan. Anda bisa mencoba fitur ini saat nanti sudah siap digulirkan di Indonesia. Selamat mencoba. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -