telset

Twitter Uji Coba Fitur ‘Undo Tweet’ untuk Pengguna Berbayar

Telset.id, Jakarta – Twitter sedang menggarap fitur “undo tweet” khusus untuk pelanggan berbayarnya. Fitur baru ini diketahui sudah masuk dalam tahap uji coba.

Fitur undo tweet diciptakan agar pengguna dapat membatalkan tweet mereka yang memiliki kesalahan ketik atau kesalahan lainnya dalam jangka waktu terbatas.

Hadirnya fitur ini merupakan respon dari Twitter terhadap opsi edit yang banyak diminta pengguna, yang hingga kini belum tersedia di jaringan microblogging paling populer itu.

Fitur undo tweet dihadirkan sebagai salah satu alasan untuk meyakinkan pengguna agar mereka mau berlangganan Twitter dengan biaya reguler tertentu.

Reverse engineer Jane Manchun Wong men-tweet tentang keberadaan fitur undo tweet yang muncul di layar pengguna berbayar. Fitur ini pada dasarnya akan memungkinkan pengguna untuk membatalkan tweet terbaru.

{Baca juga: Cara download Video dan GIF di Twitter, Android dan PC}

Harap dicatat, fitur ini tidak sama seperti fungsi hapus tweet yang sepenuhnya menghapus pesan tertentu agar tidak terlihat oleh semua pengguna Twitter. Dengan undo tweet, pengguna memiliki opsi untuk menghapus tweet dengan cepat dalam jangka waktu tertentu sebelum dikirim.

Wong telah membagikan tangkapan layar yang menunjukkan fitur undo tweet yang sejatinya belum disediakan untuk umum. Dia juga menyarankan bahwa itu akan menjadi salah satu fitur yang akan disediakan Twitter kepada pelanggan berbayarnya di masa depan.

CNET melaporkan bahwa Twitter telah mengkonfirmasi pengujian fitur baru tersebut. Namun, tidak jelas apakah pengujian tersebut terbatas pada wilayah tertentu.

Pada awal bulan ini, Wong juga membagikan GIF yang menyarankan timer ‘Undo Send’ untuk tweet yang akan dimulai segera setelah pengguna menekan tombol Tweet, dan akan berlangsung selama beberapa detik agar mereka dapat membatalkan tweet.

{Baca Juga: Pengguna Twitter Kini Bisa Bagikan Tweet ke Snapchat}

Hadirnya fitur undo tweet dapat membantu orang yang biasanya merasa kesal karena memposting tweet yang salah ketik. Namun ini bukan fitur untuk mengedit teks, yang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna Twitter.

Selain fitur undo tweet, Twitter telah mempertimbangkan untuk menghadirkan model berlangganan baru seperti Super Follows, yang memungkinkan orang menerima biaya langganan bulanan dari pengikut mereka untuk mengirimi mereka konten atau buletin eksklusif.

Perusahaan mengungkapkan rencananya untuk model berlangganan dalam utas tweet yang ditujukan untuk investornya awal bulan ini. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0