Cara Buka Layar iPhone Tanpa Menggunakan Tangan

Telset.id, Jakarta – Cara buka layar iPhone tanpa menggunakan tangan memang terdengar tidak masuk akal. Tapi, sungguh ada trik ajaib untuk melakukannya.

Cara buka layar iPhone tanpa menggunakan tangan benar-benar bisa dilakukan. Anda bisa membuka kunci layar iPhone menggunakan perintah suara. Bagaimana caranya?

Silakan pakai fitur Accessibility, yang berisi segudang cara peretasan cerdik. Satu di antaranya, pakai perintah untuk meminta Siri membuka kunci layar iPhone.

BACA JUGA:

Cara ini mungkin terdengar sederhana. Namun, patut diingat bahwa semua butuh pengaturan secara benar supaya trik ajaib itu benar-benar berjalan sesuai rencana. Berikut langkah pengaturannya:

  1. Buka Settings > Accessibility > Voice Control
  2. Klik Customise Commands > Create New Command
  3. Kketik Please unlock my phone
  4. Klik untuk memilih tindakan, kemudian pilih Run Custom Gesture
  5. Ketuk Unlock Passcode di keypad iPhone

Ketika Anda menjalankan perintah itu, kode sandi akan secara otomatis terbuka. Jadi, pastikan untuk mengetuk di posisi tepat supaya trik ajaib betul-betul berhasil.

Langkah selanjutnya, simpan gerakan dan perintah, lalu kembali ke Lock Screen. Pastikan Anda buka kunci tombol dan berkata, “Hai Siri, tolong buka kunci iPhone saya.”

Setelahnya, gerakan akan berjalan, membuka kunci perangkat Anda secara instan. Nah, Anda akan melihat secara langsung gerakan berjalan sesuai perintah.

Sekadar catatan, melakukan trik itu bisa membahayakan keamanan iPhone Anda.  Seseorang bisa memanfaatkan cara serupa untuk membuka kunci iPhone.

BACA JUGA:

Jadi, sebaiknya gunakan kode sandi rumit yang bisa Anda ingat. Sebagai tambahan, jangan pernah membagikannya kepada siapapun, termasuk keluarga. Sebab, teledor sedikit saja, Anda bisa menjadi korban peretasan.

Sekali lagi, pertimbangkan untuk melakukan trik ala pesulap ini jika Anda memang tidak yakin. Terlebih, iPhone Anda mungkin berisi data-data penting. Jadi jangan sampai rahasia penting itu berpindah tangan ke orang lain hanya gara-gara Anda ingin iseng. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0