Teks di Screenshot iPhone Bisa Terkuak Meski Anda Tutupi

Telset.id, Jakarta – Buat Anda pengguna iPhone harus lebih berhati-hati. Karena teks rahasia di screenshot iPhone bisa terkuak meski telah Anda tutupi pakai efek atau tinta dengan harapan tak kelihatan.

Pengguna TikTok memberi tahu cara mengungkap teks rahasia di screenshot iPhone yang telah ditutupi efek hanya menggunakan teknik simpel.

Selama ini, orang-orang sering menggunakan alat edit di tangkapan layar dan memilih pena sorot gelap untuk menutupi teks yang terpampang.

Jadi, apabila Anda mencoba untuk menyembunyikan foto-foto sensitif atau informasi penting soal perbankan, sebaiknya pertimbangkan ulang.

BACA JUGA:

Lifehack.america menyebut, siapapun yang tahu caranya bisa memudarkan efek itu sehingga teks yang telah ditutupi bakal bisa terlihat lagi.

Apbila Anda mengirim tangkapan layar beserta teks penting lain yang telah ditutupi, penerima bisa menghapus hanya dengan aplikasi Photos.

@lifehack.america

Warning alert #iphone #iphonetricks #lifehacks #fyp #tiktoktricks

♬ Air raid siren warning alarm – Sound Effects

Dari aplikasi Photos, si penerima tinggal mengetuk tombol edit, kemudian memilih menu Exposure, lantas menggesernya hingga maksimal.

Cara serupa bisa dilakukan dengan memilih menu Brilliance. Setiap informasi rahasia di kiriman tangkapan layar Anda akan seketika terkuak.

Telset kutip dari New York Post, Senin (13/6/2022), lifehack.america menyarankan lebih baik untuk benar-benar memotong informasi sensitif.

Cara lain paling aman, sebaiknya jangan pernah mengirim tangkapan layar apa pun yang berisi informasi penting, termasuk obrolan sensitif.

Sebelumnya seorang Tiktokers bernama Shirley juga membagikan tips cara screenshot iPhone yang efisien. Ia menunjukkan cara screenshot iPhone dengan membuka halaman web di Safari, dan mengambil tangkapan layar dan muncul di sudut kiri bawah.

Dia lantas mengetuknya kemudian tak lama berselang, gambar itu terbuka dan dua opsi muncul di bagian atas layar. Dua opsi itu adalah Screen dan Full Page. Shirley pun memilih untuk mengetuk opsi Full Page.

Ia menggulir ke bawah ke seluruh halaman melalui penggulung di sisi kanan layar. Kemudian, ada opsi untuk menghapus tangkapan layar atau menyimpan seluruh halaman sebagai PDF. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0