Cara Jual dan Beli Mobil Bekas via Online di Aplikasi Mobbi

Telset.id, Jakarta – Pada 25 November 2022 lalu, PT Astra Digital Mobil memperkenalkan platform digital jual beli mobil bekas yang bernama Mobbi. Apa saja kelebihannya dan bagaimana cara beli mobil bekas di Mobbi?

Layanan jual beli beli mobil bekas via online milik Astra ini bisa diakses secara langsung melalui website atau bisa juga lewat aplikasi di perangkat smartphone Android dan iPhone.

President Commissioner PT Astra Digital Mobil Hendry Christian Wong mengatakan aplikasi mobbi dibuat untuk menyediakan berbagai pilihan mobil bekas dengan informasi jelas untuk para pelanggan akan terhubung dengan berbagai lini bisnis otomotif Astra.

Aplikasi ini dihadirkan untuk menghubungkan semua lini bisnis mobil bekas dari semua ekosistem grup Astra. Sehingga layanan Mobbi dapat semakin lengkap dan semuanya berada di dalam satu platform.

BACA JUGA:

Kelebihan Beli Mobil Bekas di Aplikasi Mobbi

PT Astra Digital Mobil membuat Mobbi dengan harapan untuk memudahkan masyarakat Indonesia untuk mencari mobil bekas berkualitas. Selain itu, ada beberapa kelebihan dari penggunaan aplikasi Mobbi ketika membeli mobil bekas.

Berikut ini kelebihan beli mobil bekas via onlone di aplikasi Mobbi:

1. Mobbi Certified

Mobbi memberikan jaminan kualitas kendaraan dari Mobbi Certified. Setiap mobil yang dijual via aplikasi Mobbi sudah melewati proses pemeriksaan agar bisa dipastikan kendaraan yang dijual dalam kondisi layak digunakan.

Proses pemeriksaan ini juga dilakukan oleh para ahli dari Astra, yang merupakan perusahaan yang membuat, mendistribusi, dan bahkan mendistribusi kendaraan mobil di Indonesia. Untuk kualitas mobil yang dijual juga sudah memiliki sertifikasi Mobbi, yang mana sudah lolos uji inspeksi di 152 titik.

Selain itu sertifikasi ini juga sudah menjamin bahwa mobil bebas dari kecelakaan besar yang merusak struktur rangka, bebas kerusakan akibat banjir, kilometer original tidak diubah, dan yang terpenting dokumen beserta nomor rangka dan mesin terjamin keabsahannya.

2. Jaminan 8 hari uang kembali

Jaminan 8 hari uang kembali, dikhususkan untuk mobil yang tidak sesuai dengan uji sertifikasi mobbi. Sehingga ketika ada masalah yang berkaitan dengan sertifikasi para pelanggan bisa mendapatkan uangnya kembali dalam 8 hari.

3. Proses pembayaran 1 jam selesai

Bagi pelanggan yang ingin menjual mobilnya, mobbi memberikan penawaran proses pembayaran secara cepat dalam satu jam. Proses penjualan ini akan diklaim aman karena dilakukan oleh ahli dari Astra serta harga yang disesuaikan dengan inspeksi secara adil.

Metode pembayaran dalam aplikasi mobbi juga memiliki opsi tunai atau kredit. Dan juga ditambah dengan kemudahan akses kredit yang bisa didapatkan di dalam platform mobbi.

4. Akses cepat via online

Mobbi sebagai salah satu platform yang menyediakan layanan untuk membeli mobil bekas memberikan beberapa opsi untuk mengaksesnya. Anda bisa mengakses mobbi lewat website ataupun aplikasi di perangkat smartphone Android dan iPhone.

Dengan adanya dua opsi ini anda bisa menentukan sendiri ingin membeli mobil bekas menggunakan layanan mobbi lewat website atau aplikasi di smartphone Android atau iPhone milik anda.

Itulah tadi beberapa kelebihan dari aplikasi mobbi. Untuk tahu bagaimana cara menggunakannya, ada beberapa tahapan yang bisa Anda lewati.

Cara Menggunakan Mobbi Lewat Website

Jika Anda ingin membeli mobil bekas via website mobbi, ikuti beberapa tahapan yang harus dilakukan:

  • Akses website resmi https://www.mobbi.id/
  • Setelah itu, Anda mendaftar terlebih dahulu di website atau jika sudah punya akun, Anda bisa langsung masuk.
  • Selanjutnya bisa langsung memilih mobil apa yang anda inginkan lewat kolom pencarian.
  • Pada kolom pencarian, Anda bisa langsung memilih jenis mobil yang dicari, bisa berdasarkan merek, model mobil, ataupun tipe bodi mobil.
  • Setelah memutuskan pilihan mobil bekas, Anda bisa langsung mengklik booking atau beli.
  • Lalu tentukan opsi pembayaran yang dipilih, ada tunai atau kredit.
  • Setelah memutuskan opsi pembayaran, Anda bisa langsung mengisi informasi pribadi Anda.
  • Setelah mengisi informasi pribadi, Anda tinggal menunggu tim mobbi menghubungi Anda untuk menentukan jadwal pengantaran mobil yang dipilih atau anda bisa langsung datang ke showroom mobbi.

Cara Menggunakan Mobbi via Aplikasi

Berikut beberapa tahapan yang bisa dilakukan untuk membeli mobil bekas di mobbi lewat aplikasi:

  • Download aplikasi mobbi di Playstore jika Anda menggunakan Android atau di App Store bagi pengguna iPhone/iPad
  • Setelah download selesai, Anda bisa langsung membuka aplikasi mobbi.
  • Pilih kolom Akun untuk login atau daftar terlebih dahulu.
  • Setelah masuk, kembali ke halaman beranda dan pilih kolom Search di paling atas untuk menentukan mobil bekas yang dicari, bisa berdasarkan merek, model mobil, ataupun tipe bodi mobil.
  • Setelah itu anda bisa langsung klik Booking atau Beli.
  • Lalu pilih cara pembayaran yang anda inginkan, baik secara kredit ataupun tunai.
  • Setelah itu anda diharuskan mengisi informasi pribadi untuk proses transaksi
  • Proses pembelian sudah selesai, kini anda bisa menjadwalkan pengambilan mobil di showroom mobbi atau bisa membuat jadwal pengantaran dengan tim mobbi.

Itu tadi cara membeli mobil bekas menggunakan platform mobbi, baik lewat website maupun lewat aplikasi di smartphone Android atau iPhone. Selamat mencoba. [FY/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0