Huawei Tawarkan MatePad SE versi RAM 3 GB, Harga Lebih Murah!

Telset.id, Jakarta – Usai meluncurkan Huawei MatePad SE dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB, kini Huawei membawa varian MatePad SE dengan varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB yang harganya lebih murah.

Country Head Huawei Device Indonesia, Patrick Ru mengaku kalau animo masyarakat terhadap MatePad SE sangat tinggi, sehingga memutuskan untuk membawa varian lain di MatePade SE ini dengan versi RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Selain membawa MatePad SE RAM 3 GB, berdasarkan keterangan yang diterima pada Senin (28/11/2022), Huawei turut menawarkan Huawei MatePad 11 dengan RAM 6 GB dan 64 GB ROM.

“Untuk memberikan opsi lebih untuk beragam kebutuhan, kami senantiasa memenuhi permintaan konsumen Indonesia dengan menghadirkan lebih banyak varian memori untuk MatePad SE dan MatePad 11 dengan harga lebih terjangkau,” jelas Country Head Huawei Device Indonesia, Patrick Ru.

Spesifikasi Huawei MatePad SE 

Huawei MatePad SE 2022

MatePad SE memiliki Layar IPS LCD berukuran 10,4 inci dengan resolusi tinggi 2K serta sertifikasi ganda TÜV Rheinland Low Blue Light dan Flicker-free, sehingga layar MatePad SE mampu memberikan kenyamanan dan keamanan mata pengguna.

Sedangkan untuk dapur pacunya, tablet 2 jutaan ini didukung oleh chipset Snapdragon 680 dan HarmonyOS 3.0 untuk performa terbaik penggunanya.

Snapdragon 680 dipadukan dengan opsi RAM 4 GB dan 3 GB serta ROM 64 GB dan 32 GB, yang baru diluncurkan.

Kapasitas baterainya 5.100mAh yang dipasangkan dengan charger 10W. Huawei MatePad SE juga dilengkapi oleh 2 speaker stereo yang dipasang simetris di sisi kanan dan kiri.

Speaker mampu menghasilkan bass yang menggelegar dan treble tajam. Hal ini bisa terjadi karena speaker MatePad SE mengadopsi teknologi suara Huawei Histen 8.0, yang dikembangkan bersama oleh berbagai laboratorium riset Huawei di seluruh dunia.

Lebih lanjut, Huawei MatePad SE memiliki spesifikasi kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Tablet murah ini dilengkapi oleh fitur App Multiplier yang memudahkan pengguna untuk melakukan banyak tugas dan menyelesaikan berbagai hal, dari satu aplikasi dengan aplikasi lainnya dengan mudah.

Pengguna juga dapat membuka satu aplikasi, seperti aplikasi belanja online di dua jendela yang berbeda untuk membandingkan harga produk. Sebagai laptop keluarga, terdapat fitur Kids Corner.

Fitur yang bisa dipakai oleh orang tua dalam memberikan kontrol waktu, dan keseimbangan antara pendidikan dan hiburan, seperti untuk menggambar, merekam dan memotret.

BACA JUGA:

Spesifikasi Huawei MatePad 11

Huawei MatePad 11

Berbicara mengenai spesifikasinya, perangkat ini memiliki layar LCD berukuran 10,95 inci beresolusi 2.560 x 1.600 piksel. Layarnya juga sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Huawei memilih menggunakan chipset Snapdragon 865 pada perangkatnya ini. Kinerjanya diperbantukan dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan 128 GB dan opsi 64 GB yang baru dirilis hari ini. Sementara baterainya berkapasitas 7.250 mAh dan didukung pengisian 22,5W.

Dari sisi audio, Huawei MatePad 11 dilengkapi oleh empat speaker yang memberikan suara dinamis dengan dentuman yang kencang. Speaker ini sudah disetel secara profesional oleh Harman Kardon.

Ada pula empat mikrofon yang membantu pengguna melakukan panggilan video conference, telepon, maupun merekam video dengan kualitas suara yang lebih jelas.

BACA JUGA: 

Huawei MatePad 11 juga sudah kompatibel dengan aksesor M-Pencil generasi terbaru. Dijelaskan, latensi pensil pintar tersebut hanya 2ms dengan sensitivitas tekanan 4.096 level. Diklaim sangat minim delay, seolah menulis dengan pensil di atas kertas.

Tablet terbaru Huawei pun mendukung smart keyboard yang juga dilengkapi dengan mouse. Tentunya ini semakin memudahkan pengoperasian tablet yang serupa dengan laptop.

Harga Huawei MatePad SE varian RAM 3 GB dan MatePad 11 varian ROM 64 GB ini cenderung lebih murah, dibandingkan produk serupa yang dirilis sebelumnya.

Tablet MatePad SE RAM 3 GB dijual dengan harga Rp 2.599.000, atau lebih murah dibanding versi 4 GB yang harganya Rp 2.799.000.

Sedangkan untuk  MatePad 11 RAM 6 GB dan ROM 64 GB harganya Rp 6.599.000, atau lebih ramah di kantong kalau disandingkan dengan versi ROM 128 GB yang harganya Rp 7.299.000.

Baik MatePad SE RAM 3 GB dan MatePad 11 ROM 64 GB, akan tersedia di pasaran mulai 1 Desember 2022 mendatang. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0