Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat LinkAja, Tips Lengkap

Telset.id – dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), atau LinkAja mendukung digitalisasi layanan BPJS dengan menghadirkan fitur untuk membayar BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan melalui aplikasi LinkAja.

BPJS yang merupakan program Pemerintah Indonesia dalam menyelenggarakan jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan bagi masyarakat Indonesia.Hingga saat ini, terdapat 241,7 juta peserta BPJS yang terdaftar secara resmi.

Meskipun demikian 67% peserta BPJS masih membayar iuran dengan cara konvensional, dan hanya 14,7% yang melakukan pembayaran secara digital. Melihat keadaan digitalisasi yang masih belum merata tersebut, LinkAja menghadirkan layanan pembayaran BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan dalam satu aplikasi.

“Hadirnya fitur pembayaran iuran BPJS dalam aplikasi LinkAja, menjadi langkah lanjut dalam mempermudah kebutuhan esensial masyarakat, digitalisasi pembayaran ini juga dilakukan untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia,” jelas Yogi Rizkian Bahar, Direktur Utama LinkAja.

Lebih lanjut, kehadiran fitur BPJS di LinkAja merupakan bentuk konsistensi aplikasi dompet digital tersebut dalam mendukung program Pemerintah Indonesia, dan komitmen LinkAja dalam menyatukan berbagai potensi di Indonesia.

“LinkAja memahami kebutuhan literasi keuangan digital di era digitalisasi saat ini menjadi lebih dari sebuah pilihan, tapi menjadi kebutuhan semua pihak,” sambung Yogi.

BACA JUGA:

Cara Bayar BPJS Kesehatan di Lewat LinkAja 

Membayar BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan tidak terlalu sulit. Sama seperti fitur-fitur pembayaran yang ada di LinkAja, pengguna hanya perlu melakukan beberapa tahapan untuk bisa bayar BPJS. Berikut ini cara selengkapnya untuk Anda:

  • Unduh aplikasi LinkAja di Google Play Store atau App Store.
  • Buat akun LinkAja, dengan  mengisi data diri yang diperlukan sesuai petunjuk aplikasi LinkAja.
  • Jika Anda sudah berhasil terdaftar, di halaman utama pilih menu tanda titik 3 di bagian kanan.

Bayar BPJS LinkAja

  • Lihat kategori Keuangan dan pilih BPJS. Silakan pilih apakah ingin bayar iuran BPJS kesehatan atau Ketenagakerjaan.

Pembayaran BPJS Kesehatan Ketenagakerjaan LInkAja

  •  Apabila BPJS Kesehatan klik BPJS Kesehatan. Masukkan nomor peserta BPJS Kesehatan Anda dan jumlah bulan. Misalnya kalau ingin membayar untuk bulan November, tulis angka 11 begitu juga dengan bulan-bulan lainnya. Berikutnya klik Lanjut.

cara linkaja bpjs kesehatan

  • Bila nomor yang dimasukkan sudah benar, maka Anda bisa melihat data nama, nomor
    BPJS Kesehatan, biaya admin, jumlah tagihan, dan jumlah keseluruhan total
    pembayaran.
  • Lanjutnya transaksi hingga pembayaran iuran BPJS Kesehatan selesai.

BACA JUGA:

Semoga saja fitur pembayaran BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan di LinkAja ini bisa mempermudah pengguna untuk membayar iuran bulanan tersebut. Selamat mencoba. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0