Asus Zenfone 3 RAM 4GB Melenggang di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Asus menutup tahun 2016 dengan meluncurkan smartphone anyarnya ZenFone 3 ZE552KL. Smartphone ini merupakan pengembangan dari seri sebelumnya, dimana Asus meningkatkan berbagai aspek, seperti lebar layar, kapasitas RAM, storage dan kapasitas baterai. Fitur andalan ZenFone 3 ZE552KL tetap masih ada pada sektor kamera.

Berbeda dengan pendahulunya Zenfone 3 ZE520KL yang mengusung layar berukuran 5,2 inci, kali ini ZenFone 3 ZE552KL hadir dengan bentang layar yang lebih lebar, yakni 5,5 inci. Layar lebarnya menggunakan teknologi Super IPS+ dengan sudut pandang hingga 178 derajat, dan sudah dilapisi pelindung kaca Corning Gorilla Glass 4.

Perangkat ini punya bezel yang sangat tipis untuk mengoptimalkan screen-to-body ratio, sehingga membuatnya sebagai salah satu smartphone tertipis dan paling kompak untuk ukurannya.

[Baca juga: Review Asus Zenfone 3 ZE520KL: Body Cantik Bisa Diajak Ngebut]

Masih sama dengan seri sebelumnya, bagian depan dan belakangnya dibalut lapisan kaca dan panelnya mendukung kontur sudut 2.5D yang merekat pada metal frame. Sensor sidik jari pada body ZenFone 3 memungkinkan perangkat bisa dibuka dengan cepat dan ia sekaligus berfungsi sebagai otentifikasi biometrik.

Beralih ke bagian jeroannya, Asus meningkatkan kapasitas RAM ZenFone 3 ZE552KL sebesar 4GB. Smartphone ini dipacu dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625, yang dipadu dengan GPU Adreno 506. Alhasil, ZenFone 3 ZE552KL semakin gesit menjalankan fungsi multidmedia.

Aspek lain yang ditingkatkan adalah ruang penyimpanan. Storage ZenFone 3 ZE552KL  ditingkatkan menjadi 64GB dan dilengkapi Webstorage sebesar 5 GB secara gratis. Sementara untuk kapasitas baterainya, ditingkatkan menjadi sebesar 3.000mAh.

Masih mengandalkan kamera sebagai fitur andalan, Asus menyematkan sendor kamera yang mumpuni Sony IMX 298 dengan ukuran 16 megapixel dan aperture f/2.0 pada kamera belakangnya.

[Baca juga: 7 Keunggulan Asus Zenfone 3 Max]

“Untuk yang senang selfie, smartphone ini sangat cocok karena kamera depannya memiliki view angle hingga 84 derajat, jadi bisa foto selfie beramai-ramai,” ujar Head of Public Relation and e-Marketing, Muhammad Firman, di Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Beberapa fitur yang bisa ditemukan antara lain, laser/phase detection AF, OIS, EIS hingga kemampuan merekam video 4K. Sementara kemera depan untuk selfie dibekali sensor kamera berukuran 8 megapixel dengan aperture f/2.0 dan kemampuan merekam video 1080p.

Untuk mengoptimalkan pengambilan gambar, ZenFone 3 menggunakan sistem TriTech auto-focus yang mengombinasikan software eksklusif dengan tiga teknik fokus independen. Ketiganya adalah pendeteksi kontras untuk continuous focus, laser auto-focus generasi kedua dengan jarak fokus hingga 1,5 meter, dan juga phase-detection.

[Baca juga: Seperti Inikah Wujud Asus Zenfone 3 Zoom]

Bagaimana dengan harganya? Smartphone selfie dengan varian warna sapphire black dan moonlight white ini dibanderol seharga Rp 5,099 juta. Buat yang berminat, smartphone ini sudah tersedia di Asus Store Online (http://store.asus.com/id), dan juga di online shop yang menjadi jaringan distribusi Asus. [HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here