Review Asus Zenfone 3 ZE520KL: Body Cantik, Bisa Diajak Ngebut

Layar

asus-zenfone-3-display-gameBentang layar dari Asus Zenfone 3 adalah sebesar 5.2 inci. Layar ini sudah mendukung resolusi Full HD atau 1080p dengan kerapatan pixel sekitar 424 ppi. Kerapatan ini sudah lebih dari cukup untuk menikmati konten video melalui ponsel.

Bentangan layar Full HD di Zenfone 3 sudah cukup oke diajak gaming. Ini disebabkan kecerahan layar smartphone ini yang mencapai 600nits, sehingga game-game grafik bagus akan terlihat sangat detail dan efek yang dihasilkan juga mendekati sempurna. Yang tak kalah penting, warna yang dihasilkan oleh layar Zenfone 3 juga cukup jernih dan tajam.

Kamera

asus-zenfone-3-camera

Sektor kamera menjadi salah satu fitur yang ditonjolkan Asus saat memperkenalkan Zenfone 3. Pabrikan asal Taiwan ini nampak serius memberikan peningkatan kualitas pada kamera di smartphone buatan mereka. ZenFone 3 dibekali kamera dengan resolusi 16MP untuk kamera utama, dengan sensor Sony Exmor RS IMX298, dan aperture f/2.0, serta dilengkapi kamera selfie 8MP di bagian depan.

Bagi Anda yang suka membuat video pendek, Zenfone 3 bisa menjadi pertimbangan, karena smartphone ini telah dapat menghasilkan rekaman video berkualitas 4K. Dan jika Anda sebelumnya sudah menggunakan smartphone Asus Zenfone, tentu sudah familiar dengan software Asus PixelMaster 2. Pada seri Zenfone 3 kali ini mengandalkan software Asus PixelMaster 3.0 yang membawa cukup banyak modus pemotretan.

asus-zenfone-3-camera-mode-ok

Ada 20 mode melengkapi kamera Zenfone 3, antara lain mode Auto, Manual, HDR Pro, Beautification, Super Resolution, Children, Low Light, QR Code, Night, Depth of Field, Effect, Selfie, GIF Animation, Panorama, Miniature, Time Rewind, Smart Remove, All Smiles, Slow Motion, Time Lapse

Melihat banyaknya modus pemotretan pada Asus PixelMaster 3.0, bisa dibilang software kamera yang paling lengkap. Hampir seluruh kebutuhan fotografi mobile bisa dipenuhi di kamera sini.

Berikut ini contoh hasil foto kamera ZenFone 3 dengan beberapa modus pemotretan:

Peningkatan kemampuan kamera di Zenfone 3 dibandingkan seri Zenfone sebelumnya adalah pada fitur autofocus yang lebih cepat. Ini dikarenakan Zenfone 3 sudah mengadopsi teknologi laser autofocus. Untuk mengoptimalkan pengambilan gambar, smartphone ini menggunakan sistem TriTech auto-focus yang mengombinasikan software eksklusif dengan tiga teknik fokus independen.

Ketiganya adalah pendeteksi kontras untuk continuous focus, laser auto-focus generasi kedua dengan jarak fokus hingga 1,2 meter, dan juga phase-detection. Jika dikombinasikan, ketiga teknologi fokus ini akan menghadirkan auto-fokus sangat cepat, mencapai 0,03 detik dalam kondisi apapun. Sistem TriTech auto-focus juga memungkinkan pengguna mendapatkan auto-focus continuous pada objek yang bergerak.

Meski bukan yang terbaik, namun kamera di Zenfone 3 bisa kita sebut yang terbaik di kelasnya. Tapi untuk fitur video, kami berharap Anda jangan terlalu punya ekspektasi terlalu tinggi untuk dapat hasil yang memuaskan.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI