Apple Kembali Undur Peluncuran iPhone 8, Ada Apa?

Telset.id, Jakarta – Apple kembali undur peluncuran iPhone 8 selama tiga hingga empat minggu. Padahal Apple sebelumnya berencana akan meluncurkan perangkat ini pada September mendatang, dan segera menjualnya beberapa minggu setelah peluncuran.

Kabar ini dihembuskan oleh analis dari Bank of America, Merrill Lynch yang mengunjungi pemasok di Asia beberapa waktu lalu. Pemasok Apple mengungkapkan bahwa saat ini Apple sedang mengalami beberapa kendala teknis.

Melansir dari laman Ubergizmo, salah satu kendala teknis adalah soal pemindai sidik jari dan sensor 3D yang ditanam pada perangkat tersebut. Kedua fitur ini memang merupakan teknologi baru yang belum banyak digunakan oleh produsen smartphone lainnya.

Selain membicarakan soal kendala, sumber pemasok itu juga membocorkan perihal jumlah stok yang akan dikirimkan oleh Apple. Menurut data yang mereka miliki, Apple setidaknya akan mengirimkan 11 juta unit hanya untuk tahun ini saja.

Sebenarnya, kabar mengenai penundaan peluncuran ini sudah terjadi beberapa kali. Alasan penundaannya pun sama, yakni terkendala masalah teknis

Hingga saat ini, pihak Apple masih enggan memberikan komentar terkait perihal tersebut. Namun jika menilik tahun-tahun sebelumnya, Apple biasanya akan mengkonfirmasi acara peluncuran produk terbaru mereka seminggu sebelum acara. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0