Alasan Kenapa Harus Aktifkan Data Saver di Chrome

Telset.id – Jika ada perusahaan yang tahu bagaimana orang-orang melihat video secara online, itu adalah Google. Perusahaan ini telah mengklaim bahwa waktu yang orang-orang habiskan untuk menonton video berbasis online adalah lebih dari 1 juta jam di Chrome setiap minggunya, kebanyakan melalui perangkat mobile.

Video adalah salah satu cara mudah untuk menghabiskan kuota bulanan anda dan juga menjadi penyebab “membengkaknya” tagihan anda. Google telah menyadari hal tersebut dan ingin membantu para pengguna Chrome dengan mengeluarkan Chrome 52 untuk Android. Chrome 52 menjadi jawaban bagi pencinta video berbasis online.

{Baca Juga: Trik Bikin Google Chrome Selalu Incognito Mode di Android}

Dengan menggunakannya, pemutaran video akan lebih cepat untuk dimulai. Karena sebelum ada 52, menekan tombol Play pada video akan mengakibatkan lag sekitar 1 sampai 2 detik hingga video benar-benar mulai. Di bawah ini adalah video bukti dari Chrome 52. Pemutaran video juga lebih halus dan akan mengurangi beban pada baterai smartphone.

Selain itu juga, video pada Chrome 52 terintegrasi dengan fitur Data Saver untuk mengurangi beban paket data penggunanya.

[Baca juga: Cara Aktifkan Fitur Data Saver di Chrome]

Data Saver merupakan fitur yang memang sudah lama ada di Chrome untuk Android. Fitur ini akan mengkompresi situs yang diakses pada server sebelum dimuat di Chrome yang nantinya akan mengurangi konsumsi paket data internet penggunanya. Ketika Data Saver aktif, itu akan mengurangi konsumsi data di Chrome secara signifikan.

Ketika Tim Telset.id coba untuk mengakses situs selama 5 menit, fitur ini berhasil menyelamatkan sekitar 21 persen dari data yang digunakan yakni 20.79MB dari 26.43MB. Tentu ini adalah arti sebenarnya dari kata “penghematan” bukan? Sedangkan untuk video, Google mengatakan bahwa Data Saver juga akan mengurangi hingga 50 persen konsumsi data dengan menampilkan video pada Lightweight Version.[FHP/HBS]

SourceCNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0