Cara Aktifkan Fitur Data Saver di Chrome

Telset.id – Data Saver adalah fitur yang hanya kita dapat temukan pada Chrome untuk Android saja. Sedangkan untuk menggunakan fitur Data Saver ini di Chrome OS atau browser Chrome, kita harus install terlebih dahulu ekstensi Data Saver.

[Baca juga: Ini Alasan Kenapa Harus Aktifkan Data Saver di Chrome]

Cara Menggunakan Data Saver Google Chrome

Untuk mengaktifkan Data Saver di Android, pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka browser Chrome dan tekan tombol berbentuk tiga titik vertikal di kanan atas layar. Selanjutnya, tekan Settings dan pilih Data Saver di bawah Advanced. Kemudian ganti posisi toggle menjadi On.

Setting Data Saver      Setting Data Saver 2      Setting Data Saver 3

{Baca Juga: Cara Lihat History di Incognito Menggunakan Ekstensi Chrome}

Dengan mengaktifkan fitur ini, halaman situs akan terkompres pada server sebelum dimuat di smartphone kita. Apalagi, dengan kabar akan hadirnya Chrome 52 untuk Android, fitur Data Saver ini juga bisa mengkompresi video yang anda tonton pada versi ringan atau disebut Lightweight Version.

Namun hingga saat ini, Chrome 52 belum dirilis secara resmi oleh Google. Di Google Play, versi Chrome masih menunjukan nomor 51. Tapi jika anda mengaktifkan fitur Data Saver, kompresi video akan otomatis aktif juga ketika kita sudah mengupdate Chrome menjadi Chrome 52.

{Baca Juga: Trik Bikin Google Chrome Selalu Incognito Mode di Android}

Namun jika anda tidak mau menunggu dan cepat-cepat ingin menggunakan fitur ini untuk bisa mengkompresi video, anda bisa mengunduh Chrome Beta dari Google Play dengan versi 52.0.2743.91 yang juga termasuk versi baru Data Saver dan peningkatanpada pemutaran video.

Tapi perlu dicatat bahwa dengan menggunakan Chrome Beta, berarti kita telah menggunakan fitur Chrome terbaru yang belum dirilis secara resmi di Google Play. Jadi kemungkinan aplikasi ini belum stabil dan masih terdapat beberapa bug. Semuanya tergantung pilihan anda.[FHP/HBS]

SourceCNET

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -