ZTE Siapkan Ponsel RAM Superjumbo 20GB, Rilis Tahun Depan

Telset.id, Jakarta –  Nama ZTE sempat menghilang dari industri ponsel, karena vendor asal China ini jarang sekali merilis ponsel baru. Namun kabar terbaru menyebutkan ZTE tengah menyiapkan ponsel dengan RAM 20GB.

Kabar ini hampir pasti bukan kabar bohong. Pasalnya, info ini datangnya dari salah satu eksekutif ZTE yang membocorkan informasinya di internet.

Ponsel baru ZTE ini cukup menarik, karena katanya akan mengusung kapasitas RAM hingga 20GB. Ponsel dengan RAM besar memang selalu menarik perhatian pengguna. Nah, kini ZTE nampaknya ingin memanaskan persaingan ponsel dengan RAM besar.

Baca juga: Belum Diresmikan, Spesifikasi ZTE Axon 11 SE Bocor Duluan

Adalah Lu Qian Hao, salah satu direktur di ZTE, yang telah sedikit memberikan bocoran tentang beberapa produk yang akan mereka rilis di tahun ini atau di tahun depan. Lewat akun Weibo, Lu Qian Hao mengatakan perusahaan sedang menyiapkan ponsel ponsel dengan RAM 20GB.

Menariknya tak hanya kapasitas RAM saja yang jumbo, dia juga menyebutkan bahwa mungkin akan ada ponsel dengan penyimpanan 1TB yang akan diluncurkan tahun depan.

Meskipun rencana peluncurannya belum diungkapkan secara pasti waktunya, namun postingan teaser oleh eksekutif ZTE ini menunjukkan bahwa perusahaan sedang bersiap untuk ikut ke dalam persaingan dengan produsen ponsel lainnya untuk merilis ponsel dengan RAM besar.

Meski begitu, ponsel yang ini mungkin hanya prototipe, dan bukan versi final yang sudah siap diluncurkan ke pasaran. Kita akan menunggu perkembangannya di akhir tahun ini, kemungkinan bocoran versi finalnya sudah bisa kita lihat lebih lengkap bocoran informasinya.

Sebenarnya ZTE bukanlah yang pertama membuat ponsel dengan RAM besar. Sebelumnya Asus dan Lenovo merupakan dua vendor asal China lainnya yang sudah pernah merilis ponsel dengan RAM 18GB.

Asus menghadirkan ROG Phone 5 Ultimate (Limited Edition) pada bulan Maret dengan RAM 18GB. Sedangkan Lenovo juga mengikuti jejak perusahaan asal Taiwan itu dengan memperkenalkan Lenovo Legion Phone Duel 2 dengan RAM hingga 18GB.

Baca Juga: ZTE Perkenalkan Smartphone 5G, ZTE Axon 10 Pro

Meski tidak terlalu aktif menggelontorkan ponsel baru, namun ZTE sebenarnya salah satu perusahaan yang banyak mengembangkan paten teknologi yang inovatif.

Selain ponsel dengan RAM 20GB, ZTE juga dikatakan sedang mengerjakan ponsel kamera selfie di bawah layar. Katanya, model komersialnya akan siap dirilis pada akhir tahun ini.

Pada bulan April lalu, ZTE menghadirkan ZTE Axon 30 Ultra 5G dan Axon 30 Pro 5G yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 888, dengan kapasitas RAM hingga 16GB. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0