telset

ZTE Perkenalkan Smartphone 5G, ZTE Axon 10 Pro

Telset.id, Jakarta – ZTE resmi memperkenalkan smartphone 5G mereka, ZTE Axon 10 Pro di Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol. Namun sayangnya, perusahaan asal China ini masih enggan menjabarkan dengan lengkap terkait spesifikasi dari smartphone tersebut.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Selasa (26/02/2019), ZTE Axon 10 Pro mengusung desain fullscreen dengan adanya notch berbentuk waterdrop sebagai tempat bagi kamera depannya.

Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian layar, dan memiliki tiga kamera utama di body belakangnya.

{Baca juga: 5 Smartphone Lipat yang Diperkenalkan Tahun Ini}

Axon 10 Pro ditopang oleh prosesor Snapdragon 855, dan sudah memiliki chip modem 5G dari Qualcomm, takni modem X50. Otomatis, smartphone ini pun masuk ke jajaran smartphone Android unggulan bersama dengan smartphone lain yang juga dirilis dalam waktu hampir bersamaan.

Meski demikian, ZTE belum memberikan banyak detail tentang spesifikasi perangkat ini, sehingga tidak jelas berapa besaran RAM dan penyimpanan yang dimilikinya.

Yang pasti, smartphone ini bakal didukung oleh teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) yang mampu menyesuaikan tugas GPU, CPU, RAM, dan ROM menggunakan algoritma khusus.

{Baca juga: Energizer Rilis Smartphone dengan Baterai Terbesar di Dunia}

ZTE juga belum memberikan informasi harga atau ketersediaan apa pun pada saat ini. Disebutkan bahwa, Axon 10 Pro 5G akan dirilis pada paruh pertama tahun ini atau Juni 2019. Selain itu, smartphone tersebut juga hanya akan tersedia di China dan Eropa.

Sebelumnya, LG juga mengikuti tren dan perkembangan zaman dengan menjadikan jaringan 5G sebagai fokus utama. Di ajang Mobile World Congress (MWC) Barcelona 2019 misalnya, perusahaan asal Korea Selatan ini tak mau ketinggalan memperkenalkan handset teranyar, LG V50 ThinQ dengan kemampuan 5G.

{Baca juga: Ikuti Tren, LG Luncurkan V50 ThinQ dengan Jaringan 5G}

Dilansir Telset.id dari GSMArena pada Senin (25/02/2019), kehadiran V5 ThinQ juga dibarengi dengan smartphone andalan lain semisal G8 ThinQ dan G8s ThinQ. Smartphone pertama menjanjikan kekuatan jaringan yang cepat, mengingat ini adalah smartphone pertama LG dengan jaringan 5G yang dibekali chipset Snapdragon 855, lengkap dengan Modem Qualcomm X50 di badannya. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0