Siap-siap! Huawei P20 Pro Segera Diluncurkan di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Huawei memastikan kehadiran seri smartphone flagship-nya, Huawei P20 Pro di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Deputy Country Director Huawei Indonesia, Lo Khing Seng yang nyatakan bahwa smartphone itu bakal hadir di Indonesia tak lama lagi.

“P20 Pro akan kami bawa dalam waktu singkat, tunggu saja,” katanya seusai acara peluncuran Huawei Nova 2 Lite di Jakarta, Rabu (25/04/2018).

Menurutnya, Huawei P20 Pro bakal diluncurkan di Indonesia pada Q2 2018 mendatang. Itu artinya, kemungkinan smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark tersebut akan diperkenalkan pada pertengahan tahun 2018.

“Pada Q2, Huawei P20 Pro akan keluar. Kita akan perjuangkan untuk bisa diterima konsumen Indonesia,” janjinya.

Untuk harganya, Seng masih enggan menyebutkannya. Namun ia menyatakan bahwa pihaknya akan berusaha agar harga smartphone tersebut tidak akan berbeda jauh dengan harga P20 Pro di Malaysia yang berkisar RM 3299 atau Rp 11,7 jutaan.

Baca Juga: 5 Smartphone dengan Kamera Terbaik Versi DxOMark

“Di Malaysia bisa lebih murah karena kami sudah diterima konsumen di sana, tapi kita akan berusaha (untuk menyesuaikan harga),” jelas Seng.

Sebenarnya, saat ini Huawei P20 Pro sudah banyak dijual di Indonesia lewat beberapa e-commerce. Berdasarkan pantauan Tim Telset.id, smartphone ini dibanderol dengan rentang harga Rp 11,4 jutaan sampai Rp 12,6 jutaan.

Huawei P20 Pro sendiri mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,1 inch beresolusi FHD+ dengan aspek rasio 18,7 : 9. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor octa-core 2.4GHz Kirin 970, RAM 6GB, ROM 128GB, serta baterai berkapasitas 4,000 mAh yang mampu menopang seluruh proses di atas EMUI 8.1 berbasis Android 8.1 Oreo.

Baca Juga: Sasar Kaum Milenial, Huawei Luncurkan Nova 2 Lite

Untuk kameranya, P20 Pro memiliki tiga kamera di bagian belakang dengan masing-masing beresolusi 40MP aperturef/1.8 dengan sensor berjenis RGB 1/1.73″, 20MP aperture f/2.4 monokrom 1/2.78″ dan kamera beresolusi 8MP aperture f/2.4 dengan konfigurasi telephoto 3x optical-zoom dan 5x hybrid-zoom. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Awas! Ransomware EvilQuest dari Rusia Intai Perangkat Mac

Telset.id, Jakarta - Ransomware baru nan berbahaya bernama EvilQuest kabarnya menyebar di Mac lewat software bajakan. Ransomware tersebut...

Gamers, Kontroler Google Stadia Bisa Wireless ke Smartphone Android

Telset.id, Jakarta - Main game dengan grafis tertinggi via Google Stadia bakal jauh lebih mudah lagi apabila Anda menggunakan smartphone Android....

Apple Lagi Hemat, iPhone 12 Dijual Tanpa Charger

Telset.id, Jakarta - Ketika iPhone 12 dijual resmi, kemungkinan konsumen tidak akan menemukan adaptor charger di dalam paket pembelian. Sebab,...

Khusus Gamers Hardcore, Acer Predator Triton 500 Meluncur di Indonesia

Telset.id - Trio laptop gaming terbaru Acer, yakni Predator Triton 500, Helios 300, dan Nitro 5 resmi meluncur di Indonesia...

Masuk ‘New Normal’, Aplikasi Terbaru Waze Tampil Lebih Ceria

Telset.id, Jakarta – Memasuki fase new normal, aplikasi Waze kini punya tampilan yang berbeda dan jauh lebih ceria. Waze...
- Advertisement -