Review Oppo F7, Smartphone Berponi yang Jago Selfie

Telset.id – Oppo F7 resmi diperkenalkan di Indonesia. Sebagai penerus seri smartphone “Selfie Expert”, Oppo F7 bisa dibilang membawa berbagai hal baru di dalamnya yang bisa dibilang tak terdapat pada seri Oppo F5.

Bagaimana tidak, untuk urusan desain saja Oppo F7 benar-benar membawa konsep yang berbeda dibandingkan seri pendahulunya. Tak cuma itu saja, spesifikasi, teknologi, hingga kemampuan kamera pada Oppo F7 bisa memberikan kesan yang berbeda bagi pengguna yang sebelumnya menggunakan Oppo F5 atau bahkan pengguna yang sama sekali belum menggunakan smartphone Oppo.

Nah tentu akan menarik jika kita membahas seperti apa Oppo F7 dari luar hingga dalam. Karenanya, lewat review Oppo F7, Tim Telset.id akan mengulas smartphone ini secara mendalam. Check this out!!

Desain

Seperti yang kami sebutkan di awal, Oppo F7 memberikan kesan yang benar-benar berbeda dibandingkan Oppo F5, khususnya soal desain.

Contoh sederhananya adalah bahan dasar Oppo F7 hasil perpaduan antara panel glass-like yang terbuat dari bahan polimer komposit di bagian belakangnya dengan frame berbahan dasar aluminium yang membuatnya tak hanya terlihat mewah dan elegan, tapi juga kokoh.

Untuk sebuah smartphone mid-end, tentu perpaduan tersebut membuat Oppo F7 tampak berkelas dibandingkan smartphone sekelasnya yang sama-sama menggunakan bahan dasar plastik, misalnya saja seperti Vivo V9, bahkan hingga Oppo F5 sekalipun.

Yang menarik dari penggunaan bahan dasar ini adalah, body belakang Oppo F7 bisa memiliki warna yang mampu berubah-ubah sesuai perspektif mata pengguna dan kondisi cahaya di lingkungan sekitar.

Seperti unit Oppo F7 yang kami review misalnya. Dibalut dengan warna Moonlight Silver, terkadang warna silvernya bakal terlihat lebih gelap atau terang ketika kami melihatnya dari samping dengan kondisi cahaya yang cukup. 

Tapi sayangnya, ada kekurangan yang memang melekat pada smartphone berbahan dasar glass-like yakni mudahnya sidik jari atau bekas tangan menempel pada body smartphone.

Sehingga kami sarankan bagi Anda untuk rajin-rajin mengelap body Oppo F7 atau menggunakan case pelindung agar body aman dari tempelan sidik jari dan juga resiko jatuh yang bisa membuat body-nya rusak.

Masih soal desain, Oppo F7 masih mengadopsi desain full screen atau bezel-less, tapi kali ini terdapat notch atau poni di bagian atasnya. Notch itu sendiri digunakan sebagai frame untuk kamera depannya yang beresolusi 25MP, sensor proximity dan juga earpiece. Overall, tampilannya memang mirip dengan iPhone X dan beberapa merk lainnya seperti Huaweei P20 dan P20 Pro, Asus ZenFone 5 dan 5Z, Vivo V9, dan lainnya. 

Namun menurut kami, itu keputusan yang baik karena Oppo berani “keluar” dari zona nyamannya yang semula mengandalkan desain full screen dengan aspek rasio 18 : 9 menjadi full screen beraspek rasio 19 : 9, sehingga memberikan konsumennya sebuh pengalaman menjajal langsung tren desain smartphone terbaru yang lebih terlihat eye-catching.

Oh ya, berkat penggunaan desain yang disebut sebagai “Super Full Screen” ini, Oppo F7 terasa lebih nyaman digunakan dibandingkan Oppo F5. Dengan layar yang lebih besar daripada pendahulunya itu, smartphone ini bisa dikatakan menyenangkan dan mudah dioperasikan menggunakan satu tangan saja, meski dengan syarat tangan Anda cukup besar.

Well, jujur desain Oppo F7 mampu menyita perhatian kami berkat beberapa keunggulannya. Sebut saja seperti penggunaan bahan polimer komposit yang mirip seperti kaca dan juga aluminium, kenyamanan saat digunakan, hingga perbedaan signifikan dibanding seri sebelumnya. Good job Oppo!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Samsung Galaxy Book S (2020), Laptop LTE & Chip ‘Lakefield’

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Book S edisi 2020 resmi dirilis dengan chipset Intel Lakefield SoC yang lebih bertenaga...

7 Tablet Terbaik Harga Rp 2 – 5 jutaan Tahun 2020

Telset.id - Bagi kalian yang sedang mencari tablet untuk kebutuhan sehari-hari, tablet Android biasanya memang menawarkan harga yang lebih...

Canon Webcam Tersedia di MacOS, Download di Sini!

Telset.id, Jakarta - Kecewa dengan kualitas kamera webcam yang kurang bagus? Apabila Anda memiliki kamera DSLR maupun kamera mirrorless Canon,...

Video Call dan Streaming Film Dongkrak Trafik Data Indosat

Telset.id, Jakarta - Perubahan perilaku masyarakat yang tidak bisa mudik, berdampak pada trafik komunikasi Indosat Ooredoo. Tercatat trafik Data...

Rekomendasi 10 Aplikasi Foto Bergerak Terbaik di Android

Telset.id - Kreativitas bisa dilakukan dari sebuah foto dengan bantuan sebuah aplikasi. Misalnya saja, membuat foto bergerak menggunakan aplikasi...
- Advertisement -