Fokus Sasar Pasar India, Xiaomi Siapkan Sub-brand Baru?

Telset.id, Jakarta – Setelah brand Poco dan Redmi, Xiaomi kabarnya sedang menyiapkan sub-brand baru untuk produk HP. Merek baru ditujukan untuk konsumen di India yang suka dengan teknologi atau tech heavy.

Dilansir Telset dari Gizmo China pada Sabtu (27/8/2022), seperti diketahui kalau Xiaomi telah memiliki sub-brand yakni Redmi dan Poco, yang menyasar konsumen dari generasi Z dan milenial.

Akan tetapi, Xiaomi sepertinya tidak puas dengan hanya memiliki 2 sub-brand saja. Belum lama ini muncul informasi bahwa produsen asal China itu sedang menyiapkan sub-brand baru. Informasi mengenai ini beredar dari Mobile Indian.

Menurut media tersebut, Xiaomi berencana untuk memperkenalkan sub-brand baru atau mungkin seri baru ke publik. Tidak diungkapkan nama merek atau seri baru yang bakal diluncurkan oleh Xiaomi.

BACA JUGA:

Mobile Indian hanya memberikan beberapa petunjuk, misalnya merek Xiaomi atau seri yang baru akan hadir di produk smartphone dan target pasarnya adalah komunitas penggemar teknologi.

Masih dari laporan yang sama, sub-brand atau seri ini akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 765. Sedangkan untuk HP premium, maka akan disematkan chipset Qualcomm Snapdragon 778.

Selain itu, ponsel dilaporkan rutin melakukan 3 pembaruan besar dan 4 tahun patch keamanan tepat waktu.

Berbicara tentang harga, HP terbaru Xiaomi dengan sub-brand baru harganya sekitar USD188 sampai USD313 atau Rp2,7 juta sampai Rp4,6 juta. Rentang harga yang sama, dengan harga produk Redmi dan Poco.

Adapun perangkat yang diluncurkan di bawah sub-brand atau seri baru ini dilaporkan akan diproduksi di India. Xiaomi belum memberikan konfirmasi apapun mengenai rumor ini.

BACA JUGA:

Akan tetapi, alasan Xiaomi bakal merilis merek baru diduga karena transisi generik OnePlus dan menurunnya popularitas perangkat Pixel di India. Hal ini menciptakan kekosongan pasar untuk segmen konsumen penggemar teknologi, sehingga Xiaomi mau mengisinya dengan sub-brand baru.

So, kita nantikan saja kelanjutan rumor ini. Jikapun sub-brand baru itu benar-benar dirilis, maka Xiaomi menjadi salah satu produsen smartphone yang memiliki banyak sub-brand. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0