Xiaomi Siapkan Monitor Gaming Teranyar, Refresh Rate 165Hz

Telset.id – Setelah Redmi meluncurkan monitor PC pertama, yaitu Redmi Display 1A, kini Xiaomi kembali menyiapkan produk layar terbarunya. Namun kali ini bukan sekedar monitor biasa, melainkan monitor PC gaming, seperti apa?

Monitor gaming terbaru Xiaomi ini akan datang dalam tiga ukuran, yaitu 24,5 inci, 27 inci dan 29 inci. Adapun beberapa keunggulan yang dibawa monitor gaming ini adalah diusungnya teknologi refresh rate hingga 165Hz.

{Baca juga: Redmi Display 1A, Monitor PC Pertama Bikinan Redmi}

Angka ini bisa dibilang sudah lebih tinggi dibandingkan monitor gaming standar yang ada di pasaran. Dimana rata-rata monitor tersebut hanya memiliki refresh rate hingga 144Hz.

Meski begitu, ini memang bukanlah monitor dengan refresh rate yang paling tinggi saat ini. Pasalnya, ASUS sudah punya ROG Monitor Swift 360 yang memiliki refresh rate hingga 360Hz.

Untuk model 27 dan 29 inci, Xiaomi rencananya akan merilis pada bulan Juli mendatang. Sedangkan untuk model 24,5 inci beberapa bulan setelahnya, yakni sekitar bulan September 2020.

Ke depannya, pabrikan asal Tiongkok ini juga berencana meluncurkan monitor 4K dengan ukuran 27 inci dan juga 29,5 inci.

Belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol Xiaomi untuk kedua monitor anyarnya. Namun besar harapan jika monitor ini akan dijual dengan harga yang terjangkau. Seperti ketika Xiaomi merilis Redmi Display 1A.

Monitor tersebut dijual dengan harga yang cukup murah, mengingat desainnya yang boleh dibilang cukup menarik.

Bezel-nya dibuat begitu tipis dengan ketebalan hanya 7,3mm, sehingga membuatnya memiliki tampang yang begitu elegan.

{Baca juga: Cara Mudah Menyambungkan Smartphone ke Layar atau Monitor}

Monitor ini menggunakan layar LCD IPS dengan ukuran 23,8 inci dan memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel.

Kecerahan tertingginya pada 250 nits dengan rasio kontras 1.000:1. Menurut Xiaomi, monitor ini sangat cocok untuk dibuat multi-monitor setup.

Pada bagian belakangnya terdapat konektor HDMI dan VGA, sebagaimana yang ditemukan pada perangkat monitor PC pada umumnya.

Perihal harga, Redmi Display 1A dibanderol dengan harga 599 yuan atau setara dengan Rp 1,5 jutaan. Sesi pre-order sendiri telah dimulai di China melalui Xiaomi Official Store. Xiaomi memberikan garansi produk selama tiga tahun. [IR/IF]

SourceGSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -