Mi Powerbank 3: Spesifikasi Meningkat, Harga Tetap Murah

Telset.id – Xiaomi akhirnya meluncurkan Mi Powerbank 3 berkapasitas 30.000mAh dengan Quick Charge Edition. Selain memiliki kapasitas yang super jumbo, powerbank ini juga memiliki kemampuan mengisi baterai hingga tiga perangkat sekaligus.

Mi Powerbank 3 mungkin sudah menjawab impian para traveller, karena punya kapasitas besar 30.000 mAh dan sudah mendukung pengisian cepat 18W melalui port USB Type-C.

Tak cuma itu, Xiaomi juga menyediakan Mode Rendah yang berfungsi khusus untuk mengisi daya perangkat yang membutuhkan daya rendah, seperti gelang pintar dan earbud nirkabel bluetooth.

Powerbank terbaru ini bisa menjadi opsi bagi perangkat sebelumnya yang telah hadir dengan kapasitas 10.000 mAh dan 20.000 mAh.

Spesifikasi Mi Powerbank 3

Dengan kapasitas baterai 30.000mAh tersebut, Mi Powerbank 3 diklaim dapat mengisi daya smartphone dengan kapasitas baterai sekitar 4000mAh, hingga 4,5 kali. Atau untuk mengisi ponsel dengan daya 1800mAh hingga sekitar 10 kali.

Perusahaan mengklaim bahwa powerbank ini dapat mengisi daya baterai smartphone Mi 10 atau Redmi K30 Pro 4,5 kali, sedangkan iPhone SE (2020) dapat diisi ulang untuk 10,5 kali.

{Baca juga: 10 Powerbank Murah Berkualitas, Harga Rp 100 ribuan}

Bukan cuma kapasitas baterai yang semakin besar, untuk output pun Xiaomi membekali Mi Powerbank 3 dengan daya yang lebih besar, yaitu dengan opsi pengisian maksimal hingga 18W. Dengan dua keluaran, yakni port USB Type A dan juga USB Type C Power Delivery.

Sementara untuk pengisian dayanya, tersedia dua port input termasuk MicroUSB dan USB Type C. USB Type C sendiri dapat digunakan untuk mengisi daya hingga 24W.

Belum diketahui apakah USB Type C disini memiliki fungsi Power Delivery, sehingga membuatnya tak hanya sebagai port untuk input tetapi juga output. Tapi jika ini benar adanya, maka Mi Powerbank 3 akan memiliki tiga buah port output, disamping dua output Type A yang dimilikinya.

Spesifikasi Mi Powerbank 3 30000mAh

Dengan kapasitas daya yang besar ini tentu kita juga penasaran berapa lama waktu untuk melakukan pengisian dari kosong hingga penuh? Xiaomi mengklaim bahwa powerbank berkapasitas 30.000mAh ini bisa diisi hingga penuh, paling cepat selama 7,5 jam.

{Baca juga: Samsung Luncurkan Powerbank 25W dan Car Charger 45W}

Untuk mengisi perangkat gadget berdaya rendah seperti smartwatch, smartband dan juga earphone bluetooth, Xiaomi menyediakan mode khusus. Mode ini dapat diakses dengan melakukan double klik pada tombol yang tersedia. Dengan daya yang lebih rendah, maka pengisian untuk perangkat  tersebut akan lebih aman.

Mi Powerbank 3 memiliki bodi berukuran 160,5 x 96,5 x 44mm dan berat 657,9 gram, dengan chassis dari bahan polycarbonate-ABS (PC-ABS) yang memiliki lapisan anti gores dan anti-selip.

Harga Mi Powerbank 3

Lalu berapa harga yang ditawarkan Xiaomi untuk powerbank berdaya raksasa ini? Usut punya usut, perusahaan akan memberi label harga CNY 169 atau sekitar Rp 339 ribuan, pada produk anyarnya ini. Ini terbilang murah, mengingat besaran daya yang ditawarkannya.

Produk ini akan mulai dijual di China pada 18 Juni mendatang. Belum ada informasi kapan Xiaomi akan merilis produk ini secara global. [IR/IF]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -