Saham Tesla Tembus Rp 14,2 Juta Gegara Semi Truck

Tesla Semi

Telset.id, Jakarta  – Saham Tesla melonjak hingga USD 1.000 atau Rp 14,2 juta per lembar pada Rabu (10/6/2020) waktu setempat setelah Elon Musk menyatakan bahwa truk komersial Tesla Semi akan segera diproduksi.

Musk, dalam sebuah email, tidak menentukan waktu untuk meningkatkan produksi Tesla Semi Truck. Ia hanya menjawab “Ya” lewat sebuah cuitan di Twitter saat menjawab pertanyaan tentang produksi semitruk.

{Baca juga: Tesla Cybertruck Mejeng di Video Klip Travis Scott}

Saham Tesla naik sekitar enam persen mencapai Rp 14,2 juta per lembar setelah Musk akan menjadikan perusahaan Silicon Valley tersebut sebagai produsen mobil kedua yang paling berharga di dunia.

Dikutip Telset.id dari Reuters, Kamis (11/6/2020), lonjakan saham Tesla dapat membantu Musk untuk melakukan pembayaran lain dari paket kompensasi saham yang dikaitkan dengan kapitalisasi perusahaan.

Saham juga dapat mengangkat target harga untuk Teska. Tesla bisa memiliki lebih banyak ruang untuk dijalankan. Investor juga mengantisipasi rencana Musk mengungkap teknologi baterai “juta mil” baru.

Musk mengatakan, Tesla sedang mencari lokasi di negara bagian AS untuk membangun pabrik baru, mengisyaratkan bahwa Texas bisa menjadi kandidat. Oklahoma dan negara bagian lain berkampanye untuk investasi.

{Baca juga: Cybertruck Siap Pecahkan Rekor Tesla Model 3}

Ketika meluncurkan prototipe Semi Truck yang berbentuk futuristik bertenaga baterai pada 2017, Musk mengatakan proses produksi akan dimulai pada 2019. Baru-baru ini, ia mengatakan, semitruk akan diproduksi pada 2021. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here