Gizmo

Xiaomi Rilis Update untuk Mi 11 Ultra Atasi Overheat, Jadi Lebih “Adem”

Helmi Reinaldi
Share

Telset.id, Jakarta – Xiaomi dikabarkan akan menggulirkan update untuk Mi 11 Ultra. Melalui pembaruan ini, Xiaomi berupaya mengatasi masalah overheat yang dialami ponsel flagshipnya tersebut.

Masalah overheat memang kerap dialami Mi 11 series. Kami juga merasakannya saat melakukan review Mi 11. Ternyata masalah yang sama juga dialami oleh seri Mi 11 Ultra, yang juga menggunakan Snapdragon 888.

Dilansir dari GizChina, Selasa (20/7/2021), para pengembang MIUI dilaporkan telah menemukan cara untuk menurunkan suhu chipset Snapdragon 888 yang terlalu panas.

Baca Juga: Mi 11 Ultra Dijual Resmi, “Mi Fans Sultan” Dapat Layanan Ultra VIP

Mereka melakukannya melalui update software MIUI versi 12.21.7.14 untuk Mi 11 Ultra. Yang pertama akan menerima update ini adalah para pemilik Mi 11 Ultra di China.

Mereka yang berhasil menginstal pembaruan mencatat bahwa dengan penggunaan flagship yang intensif, dimungkinkan untuk merasakan penurunan pemanasan sebesar 5 ° C dibandingkan dengan suhu yang tercatat sebelum pembaruan diinstal.

Tentunya penurunan suhu sebesar ini cukup signifikan. Pasalnya sensasi panas yang dihasilkan cukup mengganggu pengalaman penggunaan smartphone flagship Xiaoi ini.

Spesifikasi Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra

HP terbaru Xiaomi ini mengusung layar E4 AMOLED 6.81 inci quad-curved DotDisplay dan mendukung refresh rate 120Hz serta touch sampling rate hingga 480Hz.

Pada bagian kamera belakang juga terdapat layar berukuran AMOLED 1,1 inci yang memungkinkan pengguna untuk berkaca langsung di layar tersebut.

Dukungan IP68 menjadikan smartphone ini tahan air dan debu sehingga memberi rasa tenang bagi pengguna.

{Baca Juga: Punya Kamera Powerful, Segini Harga Mi 11 Ultra di Indonesia}

Di atas kertas, smartphone ini menawarkan kamera yang terlihat powerfull. Susunan kamera belakangnya terdiri dari pro-grade 50MP wide angle, 48MP ultra wide angle, dan 48MP telephoto yang membuatnya menempati peringkat pertama di DXOMARK.

Ini juga merupakan smartphone pertama Xiaomi yang membawa spesifikasi kamera pro-grade dengan sensor terbesar pada smartphone. Xiaomi secara khusus menghadirkan sensor GN2 dikembangkan bersama Samsung. Dilengkapi sensor 1/1.12” yang terbaik di kelasnya dan mampu memproduksi 4-in-1 2.8μm Super Pixels.

Untuk urusan performa, Xiaomi membenamkan chipset premium Qualcomm Snapdragon 888. Chipset yang mendukung teknologi 5G ini memiliki manufaktur 5nm yang menawarkan peningkatan performa hingga 25% dibandingkan generasi sebelumnya.

Kinerjanya juga didukung dengan keberadaan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. Sistem operasinya menjalankan MIUI 12.5 yang berbasis Android 11.

Baca Juga: Mi 11 Ultra Dijual Resmi, “Mi Fans Sultan” Dapat Layanan Ultra VIP

Dibekali baterai 5.000 mAh, HP Xiaomi terbaru ini mendukung teknologi pengisian daya 67W untuk pengisian daya dengan kabel dan nirkabel, serta 10W untuk mengisi daya perangkat lain secara reverse charging.

Baterai Mi 11 Ultra didesain sesuai teknologi supercharge 6x yang dikembangkan oleh Xiaomi, memungkinkan kecepatan saat charging meningkat hingga 10%.

Smartphone flagship ini resmi dijual di Indonesia dengan banderol harga Rp 16.999.000. (HR/HBS)

Leave a Comment