Xiaomi Pad 6 dan 6 Pro Muncul di Database EEC, Pakai Layar OLED!

Telset.id, Jakarta – Setelah pada Agustus tahun lalu memperkenalkan Mi Pad 5, tahun depan Xiaomi dikabarkan bakal merilis sang penerus. Sebelum itu, tablet entry-level Xiaomi Pad 6 muncul di database sertifikasi EEC.

Xiaomi Pad 6 muncul dengan kode tablet “pipa”dan nomor model “M82”. Menurut laporan, tablet juga akan hadir dengan chipset Snapdragon 870, yang unggul dalam efisiensi daya, membantu masa pakai baterai.

Sekadar informasi, Xiaomi memang belum benar-benar konsisten di pasar tablet. Setelah merilis Mi Pad 4, Xiaomi belum merilis tablet baru hingga 2021.

Baru Agustus tahun lalu, perusahaan meluncurkan Xiaomi Mi Pad 5. Xiaomi dilaporkan bakal merilis lagi tablet keluaran paling baru pada tahun depan.

Sebelum merilis Xiaomi Mi Pad 5, Xiaomi biasanya fokus kepada tablet kelas menengah. Akan tetapi, di Pad 5, perusahaan menambahkan fitur unggulan.

BACA JUGA:

Kini, tampaknya, perusahaan akan membuat tablet entry-level di seri Pad 6. Pada Mei 2022, tablet tersebut telah muncul di database sertifikasi EEC.

Terdapat pula laporan bahwa seri tablet Pad 6 akan mempunyai empat model. Model-model baru tersebut kabarnya meliputi L81, L81A, L82, dan L83.

Seperti Telset kutip dari Gizchina pada Selasa (20/12/2022), L81, L81A, L82, dan L83 diketahui sebagai Pad 6, Pad 6 Pro, Pad 6 Pro 5G, serta tablet merek Redmi.

Berbeda dengan Xiaomi Pad 6, versi Pro bakal hadir dengan lebih banyak peningkatan. Pad 6 Pro bernama kode “Liuqin”, kemudian modelnya adalah “M81”.

Tablet baru itu mengusung SoC Snapdragon 8+ Gen 1, yang diadopsi oleh Pad 5 Pro. Xiaomi Pad 6 Pro juga tidak lagi menggunakan layar LCD, melainkan AMOLED 120Hz, dengan resolusi 1880 x 2880.

Di sektor kamera, tablet akan memiliki dua kamera di bagian belakang. Selain itu ada kamera utama, kamera kedalaman untuk potret, dan satu kamera depan.

BACA JUGA:

Pad 6 Pro akan punya sistem empat speaker, dukungan stylus dan keyboard, serta menambahkan fungsi NFC. Tablet ini hanya akan tersedia di China.

Tanggal peluncuran Xiaomi Pad 6 dan model lain kemungkinan besar akan terjadi pada 2023. Tapi, perlu dicatat, belum ada konfirmasi dari Xiaomi. Jadi, kita tunggu saja. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0