Resmi Masuk Indonesia, Intip 5 Keunggulan Xiaomi Redmi Pad

Telset.id, Jakarta – Xiaomi Redmi Pad menjadi tablet Redmi pertama yang dirilis Xiaomi di pasar Indonesia. Tablet ini akan dijual di pasaran dalam waktu dekat, dan berikut 5 keunggulan Xiaomi Redmi Pad yang wajib diketahui.

Redmi Pad masuk dalam kategori tablet entry-level karena harganya yang cukup terjangkau. Meski begitu, tablet dari lini Redmi ini menjanjikan performa yang bertenaga dengan desain yang menarik.

Terutama dari sektor audio, dimana speaker yang digunakan mengadopsi teknologi Dolby Atmos, serta kapasitas RAM besar yang mencapai 6 GB.

Selain itu, terdapat pula berbagai keunggulan lain. Buat yang penasaran, berikut ini 5 keunggulan Xiaomi Redmi Pad.

BACA JUGA:

5 Keunggulan Redmi Pad 

Xiaomi Redmi pad

 

Redmi Pad menyasar pangsa pasar keluarga, karena diklaim cocok untuk dipakai pelajar, ibu rumah tangga, maupun orang dewasa. Tidak heran tablet ini memiliki banyak keunggulan, demi bisa menunjang aktivitas penggunanya.

1. Kapasitas RAM dan Memori Besar 

Redmi Pad menjadi salah satu tablet dengan kapasitas RAM jumbo. Perangkat IoT Xiaomi ini didukung oleh RAM 6 GB LPDDR4X dengan fitur ekspansi RAM hingga 2 GB.

Sementara memorinya 128 GB UFS 2.2 dan bisa ditingkatkan hingga 1 TB melalui MicroSD. Perpaduan ini memungkinkan pengguna mengunduh banyak aplikasi dan game, serta menyimpan beragam file foto atau video.

Redmi Pad ditenagai MediaTek Helio G99 dengan proses fabrikasi 6 nm dan kecepatan hingga 2.2 GHz. Chipset ini sering dipakai untuk perangkat smartphone gaming, sehingga performanya tidak perlu diragukan.

2. Layar Luas dan Quad Speaker Dolby Atmos 

Siapa yang tak menginginkan tablet dengan layar  luas dan audio yang menggelegar. Sadar akan kebutuhan tersebut, Xiaomi pun membekali Redmi Pad dengan ukuran layar yang luas.

Ya, ada panel IPS LCD berukuran 10,61 inci, dengan resolusi 1200 x 2000 piksel dan refresh rate hingga 90 Hz. Layar Redmi Pad juga mampu menghasilkan 1 miliar warna sehingga mampu memberikan warna yang detail ke pengguna.

Untuk urusan audio, Xiaomi Redmi Pad mengandalkan quad speaker dengan teknologi Dolby Atmos. Speaker ini diletakkan di sisi kanan dan kiri tablet, serta mampu menghasilkan kualitas audio yang jernih.

3. Kamera Ultra Wide 8 MP dengan Teknologi FocusFrame

Keunggulan Xiaomi Redmi Pad

Keunggulan lainnya dari Xiaomi Redmi Pad yang baru rilis di Indonesia adalah kamera. Tablet ini memiliki kamera ultra wide 8 MP di bagian depan, dengan sudut pandang luas hingga 105 derajat dan teknologi FocusFrame.

Kamera depannya memberikan tampilan wajah yang natural, saat pengguna melakukan video conference.

BACA JUGA: 

Lalu terdapat teknologi FocusFrame, yang membuat posisi pengguna selalu berada di tengah frame dan lensa akan tetap fokus ke wajah pengguna meski ada orang lain di belakang.

Di bagian belakang, ada pula kamera 8 MP yang bisa diberdayakan untuk merekam video atau foto.

4. Baterai Jumbo 8.000 mAh 

Kapasitas baterai Xiaomi Redmi Pad tergolong jumbo, yakni 8.000 mAh, dan tahan lama. Berdasarkan pengujian internal yang dilakukan, baterai Redmi Pad mampu bertahan hingga 21 jam apabila dipakai untuk streaming video.

Di sisi lain baterai saudara kandung dari Xiaomi Pad 5 ini juga tahan hingga 26 jam saat dipakai untuk membaca e-book, serta 12 jam jika tablet diajak untuk gaming. Adapun untuk pengisian daya, baterai ini memakai fast charging 18W yang mampu mengisi daya baterai dari 0% sampai 100% dalam waktu kurang dari 3 jam.

5. Desain Mewah dan Kokoh 

Keunggulan Redmi Pad

Keunggulan terakhir dari Redmi Pad datang dari sisi desain yang mengusung perpaduan warna Graphite Gray dan Moonlight Silver. Desain unibody yang minimalis membuat tablet tampak mewah.

Ditambah, body dengan material metal serta ketebalan 7,05 mm dan bobot 445 gram. Perpaduan ini diklaim membuat Redmi Pad tetap nyaman untuk digenggam, sekaligus cukup kokoh sehingga tidak mudah rusak apabila mengalami benturan.

BACA JUGA:

Nah, itu tadi 5 keunggulan dari Xiaomi Redmi Pad. Bagi yang tertarik untuk membelinya harap bersabar, karena produk ini baru tersedia di pasaran pada tanggal 25 November 2022, dengan harga Rp3.499.000.

SPESIFIKASI REDMI PAD

  • Rilis: November 2022 (Indonesia)
  • Network: WiFi Only
  • Layar: IPS LCD 10,61 inci resolusi 1200 x 2000 piksel dan refresh rate 90 Hz
  • OS: Android 12, MIUI 13.1
  • Chipset: MediaTek MT8781 Helio G99 (6nm)
  • CPU: Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU: Mali-G57 MC2
  • RAM: 6 GB
  • Memori: 128 GB
  • Dimensi: 250.5 x 158.1 x 7,05 mm, 445 gram
  • Kamera Utama: 8 MP
  • Kamera Depan: 8 MP
  • Baterai: 8.000 mAh, Fast Charging 18W
  • NFC: No
  • Warna: Graphite Gray dan Moonlight Silver
  • Harga: Rp3.499.000.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0