Xiaomi Redmi Pad Meluncur dengan RAM Besar dan Speaker Dolby Atmos

Telset.id, Jakarta – Xiaomi membawa masuk tablet entry level Redmi Pad ke Indonesia. Meski harganya cukup terjangkau, Redmi Pad membawa spesifikasi mumpuni terutama dari sektor RAM dan speaker.

Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia menjelaskan bahwa seiring perkembangan teknologi, perangkat tablet semakin dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari. Terutama untuk mengakses hiburan seperti streaming film atau bermain game.

“Hal ini tidak lepas dari dimensi layar tablet yang lebih besar namun tetap jauh lebih praktis dan ringan dibandingkan laptop,” ujar Stephanie dalam acara peluncuran di M Bloc pada Kamis (17/11/2022).

Selain itu, tablet juga memiliki segmen pasar yang luas karena perangkat ini bisa dinikmati oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua banyak yang suka menggunakan tablet untuk segala jenis kebutuhan.

“Atas dasar itu Redmi menghadirkan Redmi Pad. Tablet yang diciptakan untuk memberikan pengalaman menggunakan tablet yang mudah dan menyenangkan, bahkan untuk mereka yang baru pertama kali memiliki tablet,” sambung Stephanie.

BACA JUGA:

Spesifikasi Redmi Pad 

Xiaomi Redmi pad

Redmi Pad menggunakan material metal berdesain unibody, tetapi memiliki bobot yang ringan. Ketebalannya hanya 7,05 mm dengan berat 445 gram dan menawarkan varian warna Graphite Gray dan Moonlight Silver.

“Tablet ini juga didukung oleh Corning Gorilla Glass sehingga body-nya kuat dan enak dibawa kemana-mana,” kata Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel.

Redmi Pad dibekali layar luas berukuran 10,61 inci, dengan panel IPS LCD beresolusi 1200 x 2000 piksel dan refresh rate 90Hz. Layarnya ditopang fitur built-in blue light reduction, serta telah mengantongi sertifikasi low light dari TUV Rheinland, sehingga layar Redmi Pad nyaman di mata meski digunakan dalam waktu lama.

BACA JUGA: 

Spesifikasi speaker tablet Xiaomi ini tidak kalah mewah. Xiaomi Redmi Pad memakai quad speaker dengan teknologi Dolby Atmos, yang diletakkan di sisi kanan dan kiri tablet. Kualitas audio-nya jernih.

Saudara kandung Xiaomi Pad 5 ini juga menjanjikan performa yang tangguh. Pasalnya, tablet memakai chipset MediaTek Helio G99 dengan RAM 6 GB serta fitur ekspansi RAM 2 GB dan memori atau ROM 128 GB. Kapasitas memori bisa ditambahkan hingga 1 TB dengan eksternal MicroSD.

Redmi Pad dibekali baterai berkapasitas 8000 mAh dengan dukungan fast charging 18W. Calvin Nobel mengklaim kalau baterainya mampu bertahan hingga hingga puluhan jam, untuk streaming video dan membaca e-book.

“Baterai Redmi Pad mampu bertahan hingg 21 jam untuk streaming video dan 26 jam untuk membaca e-book di tablet,” ujar Calvin.

Sementara untuk kamera, disematkan resolusi 8MP di bagian belakang, dan 8 MP di bagian  depan. Ada pula fitur FocusFrame di kamera depan yang memungkinkan pengguna tetap berada di posisi tengah ketika video conference.

BACA JUGA:

Redmi Pad dipasarkan dengan harga Rp3.499.000, dan akan tersedia pada 25 November 2022. Konsumen bisa membelinya secara online di Mi.com dan Xiaomi Official Store yang ada di Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli dan Akulaku.

Tersedia pula pembelian langsung di toko, dengan membeli di Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone.

SPESIFIKASI REDMI PAD

  • Rilis: November 2022 (Indonesia)
  • Network: WiFi Only
  • Layar: IPS LCD 10,61 inci resolusi 1200 x 2000 piksel dan refresh rate 90 Hz
  • OS: Android 12, MIUI 13.1
  • Chipset: MediaTek MT8781 Helio G99 (6nm)
  • CPU: Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU: Mali-G57 MC2
  • RAM: 6 GB
  • Memori: 128 GB
  • Dimensi: 250.5 x 158.1 x 7,05 mm, 445 gram
  • Kamera Utama: 8 MP
  • Kamera Depan: 8 MP
  • Baterai: 8.000 mAh, Fast Charging 18W
  • NFC: No
  • Warna: Graphite Gray dan Moonlight Silver
  • Harga: Rp3.499.000.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0