Xiaomi Mi Mix 3 Dipastikan Meluncur Akhir Oktober

Xiaomi Mi 9 Pro

Telset.id, Jakarta – Xiaomi dipastikan akan segera memperkenalkan smartphone flagship-nya, Xiaomi Mi Mix 3 pada akhir bulan ini. Hal tersebut mereka umumkan melalui teaser yang diunggah di media sosial asal China, Weibo.

Dilansir Telset.id dari Playfuldroid, Selasa (16/10/2018), Xiaomi menyatakan secara resmi bahwa acara peluncuran Mi Mix 3 akan diadakan pada 25 Oktober mendatang.

Diprediksi, Xiaomi juga akan melakukan produksi massal Mi Mix 3 di bulan yang sama. Hal ini ditegaskan oleh CEO Xiaomi, Lei Jun beberapa waktu lalu, yang berjanji akan mempercepat produksi massal Mi Mix 3 untuk melakukan penjualan dalam skala yang besar.

Baca Juga: Xiaomi Mi Mix 3 Jiplak Desain Oppo Find X?

“Saya akan memaksa rekan-rekan saya untuk mempercepat produksi massal dan berjuang untuk penjualan skala besar pada akhir Oktober,” ujarnya saat itu.

Dari teaser yang dibagikan juga, tampak skema desain Xiaomi Mi Mix 3. Terlihat, smartphone ini akan mengusung desain yang terinspirasi dari Oppo Find X, yakni kamera slider mekanik di bagian atas untuk memaksimalkan rasio layar terhadap body smartphone.

Hal ini sesuai dengan konsep desain yang sebelumnya dipamerkan oleh Co-Founder dan Presiden Xiaomi, Lin Bin melalui Weibo pribadinya. Terlihat dengan jelas, smartphone itu punya desain bezel-less dan memiliki kamera slider di bagian atasnya, mirip seperti desain Oppo Find X.

Baca Juga: Xiaomi Mi Mix 3 Punya Tombol Xiao AI, Buat Apa?

Walaupun demikian, masih belum diketahui spesifikasi dari Xiaomi Mi Mix 3. Namun, kemungkinan besar smartphone ini akan disematkan prosesor Snapdragon 845, RAM 8GB, serta teknologi sensor sidik jari di dalam layarnya yang berjenis Super AMOLED buatan Samsung.

Selain itu, Xiaomi Mi Mix 3 juga dikabarkan akan mempunyai asisten pribadi berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama Xiao AI. Nantinya, Xiaomi akan membekali Mi Mix 3 dengan tombol khusus, yang memudahkan pengguna untuk mengakses asisten pintar khas Xiaomi tersebut. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here